Berita Pemprov NTT

Pemprov NTT Belum Tetapkan Jadwal SKD CPNS 2021 

sebanyak 3.801 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi penerimaan calon aparatur sipil negara lingkup pemerintah provinsi NTT

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (BKD NTT), Henderina Sintiche Laiskodat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur belum menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Henderina Sitince Laiskodat mengatakan, pihaknya baru akan melakukan penetapan pada Rabu, 25 Agustus 2021 besok. 

Dihubungi pada Senin 23 Agustus 2021, Henderina Laiskodat menyebut keputusan terkait jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar akan diambil dalam rapat bersama para pihak pada Rabu. 

"Sampai saat ini belum ada pengumuman jadwal untuk SKD. Masih ada rapat dulu karena kita menunggu keputusan rapat," ujar Henderina Laiskodat. 

Henderina menyebut, sebanyak 3.801 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi penerimaan calon aparatur sipil negara lingkup pemerintah provinsi NTT tahun 2021. 

Kelulusan seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diterapkan dalam keputusan Gubernur NTT nomor 810/007/BKD.2.1 tanggal 2 Agustus 2021.

Baca juga: Pemprov NTT Minta Pemkab Sikka Perketat Pasien Isoman

Keputusan terkait hasil seleksi administrasi itu telah disampaikan melalui pengumuman Sekretariat Daerah NTT nomor 810/008/BKD.2.1 tentang hasil seleksi administrasi penerimaan calon aparatur sipil negara lingkup pemerintah provinsi NTT tahun 2021.

Henderina menyebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI menetapkan lowongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2021 sebanyak 8.570 lowongan. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.801 pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Henderina merinci, dari 4.879 pelamar mengisi formulir pendaftaran untuk 198 formasi CPNS yang disediakan, yang melakukan submit sebanyak 4.668 pelamar.

Dari jumlah itu, sebanyak 3.716 pelamar dinyatakan memenuhi syarat. Sementara yang tidak memenuhi syarat berjumlah  952 pelamar. 

Sementara itu, untuk lowongan 51 formasi PPK tenaga teknis, sebanyak 250 pelamar mengisi form dengan jumlah submit sebanyak 157 pelamar. Dari jumlah itu, 85 pelamar dinyatakan memenuhi syarat dan 72 pelamar tidak memenuhi syarat.

Baca juga: Pemprov NTT Tingkatkan Kesiapsiagaan Mengantisipasi Risiko Tumpahan Minyak di Laut

Henderina mengatakan, pemerintah provinsi hanya melakukan verifikasi untuk CPNS dan calon PPPK teknis atau Non guru. Sementara calon PPPK guru diverifikasi oleh Kementerian. 

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 perihal Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021, dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dimulai pada tanggal 2 September 2021.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdiri dari tes intelegensi Umum (TIU) wawasan kebangsaan (WBK) dan tes kepribadian (TK). Seleksi Kompetensi bidang terdiri atas tes wawasan sesuai jabatan formasi yang didaftarkan. (*) 

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved