Breaking News:

Berita Ende

Uniflor Ende Gelar Doa Lintas Agama Dengan Menyalakan 10 Ribu Lilin

tetapi hidup harus terus berjalan dengan melakukan  berbagai inovasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Ketua Umum Yapertif, Dr Laurentius Gadi Djou, Akt 

Uniflor Ende Gelar Doa Lintas Agama Dengan Menyalakan 10 Ribu Lilin

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE--Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Universitas Flores menggelar doa bersama lintas agama dengan menyalakan 10 ribu lilin, Senin malam 16 Agustus 2021.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif), Dr Laurentius Gadi Djou, Akt mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM, Sabtu, Agustus 2021 di ruang kerjanya, Kampus Universitas Flores, Ende.

Pria yang akrab dipanggil, Lory mengatakan bahwa pelaksanaan doa dengan menyalakan 10 ribu lilin dilakukan secara daring dengan menghadirkan sejumlah tokoh agama yang ada di Kota Ende.

Adapun tokoh agama yang dilibatkan dalam doa bersama tersebut masing-masing, tokoh agama Katolik,  Uskup Agung Ende, Mgr Vinsensius Sensi Poto Kota dan tokoh agama Islam, H. Yusuf Moh Thayib Kaka Djodho,  BA serta tokoh agama Kristen, Godfried El Marthen Soan, S.Th serta Tokoh agama Hindu, Rateman, S.Ag.

Selain itu hadir unsur pimpinan Muspida Kabupaten Ende dalam hal ini Bupati Ende dan juga Dandim serta Kapolres.

Baca juga: Dandim Imbau Warga Ende Jangan Takut Diswab, Yang Dicolok ke Hidung Bukan Linggis

“Karena masih dalam kondisi pandemic covid-19 maka yang hadir secara langsung di lokasi kegiatan tidak lebih dari 50 orang sedangkan peserta yang lain akan mengikuti doa secara daring atau live dari rumah masing-masing,”kata Lory.

Lory menjelaskan selain doa bersama secara daring  pada Senin 16 Agustus  malam, pihaknya  juga melakukan doa secara adat di gunung Lepembusu Kelisoke. Doa adat ini dilakukan pada Minggu 15 Agustus 2021.

Lory mengatakan bahwa momen perayaan HUT  Kemerdekaan  RI  mesti dirayakan dengan berbagai kegiatan yang menggugah semangat nasionalisme.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved