Berita Sumba Timur

Update Corona Sumba Timur - 17 Sembuh, Empat Meninggal Dunia

Sebanyak 17 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sembuh pada  Senin 9  Agustus 2021 dan empat lainnya meninggal dunia

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Sebanyak 17 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sembuh pada  Senin 9  Agustus 2021 dan empat lainnya meninggal dunia. Total pasien sembuh sampai saat ini sebanyak 3.110 orang.

Data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menyebutkan, ada penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 17 orang.

Ke-17 pasien sembuh itu berasal dari Kota Waingapu dua orang, Kambera 10 orang dan Kecamatan Nggaha Ori Angu lima orang.

Sementara pada hari yang sama ada empat pasien yang meninggal dunia. Empat pasien meninggal dunia itu berasal dari Kelurahan Matawai , Kecamatan Kota Waingapu dua orang, Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera satu orang dan dari Kadahang satu orang.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur Ambil Vaksin di Kupang 

Pada Senin 9 Agustus 2021, hasil pemeriksaan PCR  33 sampel positif ( 7 kasus lama, 26 kasus baru-- 2 meninggal dunia) dan 64 sampel negatif. Pemeriksaan  Rapid Antigen, 47 sampel  positif dan 169 sampel negatif.

Total kasus positif Covid-19 sampai saat ini 4.324 kasus, 89 kasus meninggal dunia, 3.110 pasien sembuh dan 1.125 dalam perawatan.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur masih memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. PPKM ini diperpanjang lagi mulai tanggal 9 - 22 Agustus 2021.

Menurut Domu, penerapan PPKM Level IV di Sumba Timur sebagai salah satu dari tiga daerah di Provinsi NTT, yakni Kabupaten Sikka, Sumba Timur dan Kota Kupang.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur Kirim 45 Swab ke Kupang 

Menurut Domu, sampai berakhirnya masa PPKM Level IV pada 8 Agustus 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat dengan penyebaran di seluruh wilayah Kabupaten Sumba Timur, karena itu perlu perpanjangan PPKM Level IV hingga 22 Agustus. (*)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved