Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Peduli Yohanes Bocah Lumpuh di Matim, Yeni Veronika Bantu Kursi Roda, Vinsensius: Ini Jawaban Tuhan

Memiliki kepedulian Ny Yeni Veronika, Anggota DPRD NTT memberikan bantuan kursi roda untuk Yohanes Devilje Laja, bocah 8 tahun

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ny Yeni Veronika sedang memberikan bantuan kursi Roda untuk Yohanes Devilje Laja di Benteng Pau, Elar Selatan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Memiliki kepedulian Ny Yeni Veronika, Anggota DPRD NTT memberikan bantuan kursi roda untuk Yohanes Devilje Laja, bocah 8 tahun berkebutuhan khusus ( disabilitas).

Buah hati dari pasangan Vinsensius Jala (29) dan Roswita Nelci Ngoweng (28) ini mengalami cacat sejak dilahirkan tahun 2013 lalu. Yohanes tidak bisa berjalan karena lumpuh dan tidak bisa berbicara.

Karena tidak bisa berjalan, kedua orang tuanya menginginkan kursi roda untuk membantu anak sulung mereka itu berjalan. Namun keinginan untuk mendapatkan kursi roda belum tercapai karena terkendala ekonomi serba terbatas.

Akhirnya doa dan harapan Yohanes bersama kedua orang tuanya terjawab. Minggu 8 Agustus 2021 sekitar pukul 17.00 Wita, berkat Tuhan melalui tangan Ny Yeni Veronika menyerahkan bantuan sebuah kursi roda untuk Yohanes di Kampung Ngarit, Desa Bentang Pau, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

Baca juga: Nasib Aktor Dulu Laris Manis di Sinetron, Tommy Kurniawan Lama Menghilang Kini Duduk di Kursi Roda

Kedatangan Ny Yeni mengagetkan orang tua Yohanes dan keluarga serta warga setempat, sebab mereka tidak tahu kalau hari itu Ny Yeni akan mengunjungi mereka untuk berbagi kasih dengan Yohanes sebuah kursi roda.

Ny Yeni kemudian mengambil kursi roda lalu memberikan kepada Yohanes dan kedua orang tuanya. Tanpak Roswita, ibu kandung Yohanes menangis terharu bersama sejumlah ibu-ibu yang turut menyaksikan itu.

"Saya dapat tau, anak Yohanes membutuhkan kursi roda ini dari berita di media. Karena itu mungkin ini rejekinya Yohanes dari Tuhan, ini jalan Tuhan, rezekinya Yohanes tetapi Tuhan berikan lewat tangan saya, titip lewat saya dan titipan ini saya berikan kepada anak Yohanes. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk Yohanes saat melakukan aktivitas,"ungkap Ny Yeni serayah menyerahkan kursi roda itu

Pemberian kursi roda itu disambut ceria bercampur haru oleh Yohanes bersama kedua orang tuanya dan keluarga serta warga. Turut menyaksikan juga Kepala Desa Benteng Pau, Benyamin Rahing dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Lumpuh Sejak Lahir Gadis Cibal Barat Ledia Rosiana Rene Dapat Kursi Roda dari Kapolres Manggarai

Dalam kempatan itu Ny Yeni juga memberikan edukasi terkait Covid-19. Ny Yeni mengajak Yohanes untuk jalan-jalan dengan menggunakan kursi roda itu. Tanpak wajah Yohanes sangat bergembira saat Ny Yeni mendorongkan kursi roda itu. Tepuk tangan keluarga dan warga pun pecah terdengar di telinga.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved