Sumba Timur Siapkan Vaksin Tahap Tiga Bagi Nakes

Kabupaten Sumba Timur saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap tiga bagi tenaga kesehatan (nakes)

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
pk/oby lewanmeru
Tinus Ndjurumbaha 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Kabupaten Sumba Timur saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap tiga bagi tenaga kesehatan (nakes). Vaksin yang akan digunakan adalah Vaksin Moderna.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Yacobus Yiwa, S. H yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang P2P, Jonker H.A. Telnoni, S.K M , Rabu 4 Agustus 2021.

Menurut Jonker, vaksin untuk tahap tiga bagi nakes sudah diterima, yakni sebanyak 84 vial jenis Moderna.

"Kita sudah terima vaksin Moderna sebanyak 84 vial. Vaksin ini sebagai vaksin tahap tiga yang akan diberikan terlebih dahulu kepada nakes," kata Jonker.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Untuk Ibu Hamil dan Menyusui, 3 Persiapan Sebelum Divaksin

Dijelaskan, saat ini sementara dipersiapkan dan sebenarnya sudah bisa dilakukan vaksinasi, namun, saat ini masih banyak nakes yang sedang melayani vaksinasi kepada masyarakat, terutama vaksin tahap satu dan dua.

"Pekan depan kemungkinan sudah bisa divaksin. Saat ini teman-teman nakes masih fokus menuntaskan pelayanan vaksin bagi masyarakat dan pelayan publik," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM mengatakan, pihaknya telah menerima vaksin Covid-19 jenis Moderna sebanyak 1.190 dosis.

Sementara itu stok vaksin Astra Zeneca 16.880 dosis.

Baca juga: Kodim 1604 Kupang Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Baumata Barat 

Menurut Tinus, khusus vaksin jenis Moderna atau yang dikenal sebagai vaksin tahap ketiga, Kabupaten Sumba Timur menerima 1.190 dosis. Vaksin ini belum digunakan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved