Berita Nasional

Diduga Donasi Rp 2 T Palsu Anak Pengusaha Akidi Tio Ditangkap Polda Sumatera Selatan

"Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditemui setelah penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp 2 T di Map

Editor: John Taena
Tribunnews.com
Heriyanti, putri bungsu Akidi Tio yang ditangkap polisi Polda Sumatera Selatan, Senin 2 Agustus 2021. Tampak Heriyanti sedang digiring menuju Polda Sumatera Selatan siang tadi. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Anak dari mendiang pengusaha Akidi Tio yang sempat menarik perhatian kini ditangkap pihak berwajib. 

Penangkapan anak pengusaha tersebut berkaitan dengan hibah Rp 2 triliun yang diduga diduga palsu atau bohong.

Anak pengusaha asal Aceh yang tingggal di Palembang bernama Heriyati itu dijemput langsung  oleh Direktur Intelkam Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Heriyanti yang diamankan pada Senin 2 Agustus 2021 terlihat diiringi sejumlah petugas saat tiba di Mapolda Sumatera Selatan.

Baca juga: Keluarga Akidi Tio Bantu Rp 2 Triliun Untuk Urus Covid-19 di Sumsel, Kapolda Kaget, Gubernur Bangga

Demi membantu penanganan covid-19 di Sumsel, keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur menyerahkan bantuan dana Rp2 Triliun pada Senin 26 Juli 2021. Belakang diketahui ternyata hibah Rp 2 triliun dari mendiang pengusaha Akidi Tio diduga palsu atau bohong.
Demi membantu penanganan covid-19 di Sumsel, keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur menyerahkan bantuan dana Rp2 Triliun pada Senin 26 Juli 2021. Belakang diketahui ternyata hibah Rp 2 triliun dari mendiang pengusaha Akidi Tio diduga palsu atau bohong. (dok. Polda Sumsel)

Berdasarkan informasi yang berkembang , Heriyanti akan dijadikan tersangka kasus dana hibah senilai Rp 2 Triliun yang diuga tidak benar.

Selain Heriyanti,  ikut diamankan juga oleh petugas Prof Hardi tiba di Mapolda Sumsel.

Sama seperti Heriyanti, Prof Hardi juga dijemput langsung oleh Dirintelkam Kombes Pol Ratno Kuncoro pada hari yang sama.

Ketika mengiringi Prof Hardy, Dirintelkam Kombes Pol Ratno Kuncoro sempat mengajukan pertanyaan kepada yang bersangkutan terkait duduk perkara dana hibah Rp 2 triliun yang diduga tidak benar.

Baca juga: Dokter Ini Bersaksi Tentang Akidi Tio Pengusaha Dermawan Yang Bantu Rp 2 Triliun ke Sumatera Selatan

Dana hibah senilai Rp 2 triliun dari mendiang pengusaha Akidi Tio sempat ramai jadi perbincangan banyak kalangan di tanah air.

Bantuan triliunan rupiah dari almarhum Akidi Tio yang dinilai sangat dermawan ini juga mendapat apreseasi dari sejumlah tokoh di Indonesia.

Prof Hardi: Dia Bilang Uang Itu Ada

Uang sumbangan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio ternyata tidak ada.

Dengan demikian Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio yang menyerahkan simbolis bantuan ke Kapolda Sumsel bakal ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Ahok Sosok Kunci Di Balik Penyerahan Bantuan Rp 2 Triliun Keluarga Akidi Tio ke Sumatera Selatan

Hal ini dikatakan langsung Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro saat meminta tanggapan Prof Dr dr Hardi Darmawan, dokter keluarga yang jadi perantara saat penyerahan simbolis dana tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved