Breaking News:

Waspada, Covid-19 Makin Meradang di Malaka 8 Kasus Terbaru Ditemukan di Tiga Kecamatan

Warga Kabupaten Malaka perlu waspada karena pandemi Covid-19 makin meradang di kabupaten perbatasan dengan RI-RDTL

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Warga Kabupaten Malaka perlu waspada karena pandemi Covid-19 makin meradang di kabupaten perbatasan dengan RI-RDTL ini.

Data terbaru dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan pencegahan dan penyebaran virus Corona Disiase ( Covid-19) Kabupaten Malaka, menginformasikan melalui kepala Dinas Komunikasi Dan informatika (Kominfo) Kabupaten Malaka, Brynsina Elfrida Klau bahwa  sebanyak 8 kasus baru  tersebar di 3 kecamatan, Minggu 1 Agustus 2021 Pukul 16:00 Wita,

Rinciannya di Kecamatan Weliman 2 kasus, Wewiku 2 kasus, dan Kecamatan Kobalima 4 kasus  jumlah sebanyak 8 kasus. Dengan adanya 8 kasus tersebut berarti jumlah  kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malaka mencapai 267 Kasus

Dengan Rincian 93 kasus terkonfirmasi tanpa gejala dan 175 kasus terkonfirmasi ada gejala, dari total 267 Kasus tersebut, 143 dinyatakan sembuh, 112 masih dalam perawatan dan 12 meninggal dunia.

Baca juga: Jajaran Puskesmas Tunabesi Kabupaten Malaka Rutin Sosialisasi Pola Hidup Sehat Cegah Covid-19

Sebanyak 112 kasus yang masih dalam perawatan  sebanyak 105 orang menjalani perawatan dan isolasi mandiri Sedangkan 7 orang lainnya dirawat di RSUPP Betun

Pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Malaka dari luar Kabupaten malaka sebanyak 26 orang sedangkan pelaku perjalanan yang datang dari luar malaka per 1 agustus  mencapai 23.180 orang Sedangkan yang masih menjalani  isolasi mandiri sebanyak 516 orang.

Pemerintah Daerah (Pemda) Malaka saat ini memperketat penjagaan dan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan di pintu-pintu perbatasan antar kabupaten seperti batas dengan wilayah TTS, TTU dan Belu.

Instansi teknis diharapkan bekerja sesuai standar melakukan pemeriksaan agar memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Malaka. Apalagi saat ini sudah ada perintah bupati terkait pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan agar dipatuhi warga Malaka.

Baca juga: UPT Penda NTT Wilayah Kabupaten Malaka Gencar Sosialisasi Tax Amnesty

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.SoS menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Selasa 13 Juli 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved