Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Minggu 1 Agustus 2021: "Tuhan, Berikanlah Kami Senantiasa Roti Itu!"

Tuhan, kami lapar. Di saat pandemi ini, kami lapar akan Roti Sabda dan Ekaristi-Mu yang dapat membuka kepicikan dan sikap cuek dan pasif kami.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik Minggu 1 Agustus 2021: "Tuhan, Berikanlah Kami Senantiasa Roti Itu!" (Yoh 6:34)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Tuhan, kami lapar. Di saat pandemi ini, kami lapar akan Roti Sabda dan Ekaristi-Mu yang dapat membuka kepicikan dan sikap cuek dan pasif kami.

Kami lapar, Tuhan, akan pengalaman persaudaraan dan solidaritas untuk melawan ketidakpedulian, provokasi SARA dan hoax yang memenuhi media sosial dan lorong-lorong rumah kami.

Kami lapar akan hadir bersama satu sama lain dalam kasih di mana firman-Mu dapat membangkitkan harapan, membangkitkan kelembutan dan membuat hati kami peka dan terbuka kepada jalan transformasi dan pertobatan sejati.

Kami lapar, Tuhan, untuk mengalami seperti orang banyak itu, penggandaan belas kasih-Mu yang dapat menghancurkan "kebiasaan menghakimi dan sikap ingat diri kami.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 1 Agustus 2021: Mencintai Ekaristi Kudus dan Maknanya

Kami lapar akan Roti-Mu, Tuhan: Roti Sabda dan Ekaristi-Mu, Roti Persaudaraan dan Solidaritas, Roti yang mengkomunikasikan Belas Kasih Bapa kepada setiap orang, terutama mereka yang susah, yang terlupakan, yang tak tersentuh akibat lockdown dan PPKM.

Marilah kita membuka diri dan hati, membiarkan Tuhan memuaskan rasa lapar dan dahaga kita dalam Sakramen Kudus di Altar dan kemudian terpanggil untuk memuaskan rasa lapar dan dahaga sesama kita dalam Sakramen Kehidupan di pasar dan di jalan. Yoh 6:24-35.

Beato Carlo Acutis berkata, "Ekaristi adalah Jalan Tol Menuju ke Surga."

Tuhan Yesus bersabda, "Akulah Roti Hidup. Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tak lapar lagi. Dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tak akan haus lagi" (Yoh 6:35).

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 1 Agustus 2021: Motif Perjuangan Hidup

Solo Basta Dios - "Hanya Tuhan saja Cukup" - demikian kata Santa Teresa dari Avilla.

Selamat Hari Minggu. Dalam Yesus kita bersaudara. Tuhan memberkati. Salve.*

Renungan harian lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved