Breaking News:

Kembali Terima Vaksin Covid-19 dari Kemenkes, Dinkesdukcapil NTT Pastikan Stok Vaksin Aman

Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dinkesdukcapil) Provinsi NTT kembali menerima vaksin Corona pada Jumat, 30 Juli 2021 pagi

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tim Dinkesdukcapil NTT bersama pihak kepolisian saat menerima penyerahan vaksin dari Biofarma di Instalasi Obat dan Farmasi Dinkesdukcapil NTT, Jumat 30 Juli 2021 pagi. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dinkesdukcapil) Provinsi NTT kembali menerima vaksin Corona pada Jumat, 30 Juli 2021 pagi.

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil NTT dr. Messerasi Ataupah melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Emma Simanjuntak menjelaskan, penerimaan vaksin pada hari ini merupakan penerimaan vaksin ke 34.

Vaksin yang diterima adalah Vaksin Corona Sinovac.

Emma menjelaskan, vaksin yang diterima terdiri dari 964 vial vaksin untuk Dinkesdukcapil NTT, 723 vial vaksin untuk Polri dan 723 vial vaksin untuk TNI.

Baca juga: Kadis Kesehatan Kota Kupang : 19 Ribu Warga Kota Kupang Telah Menerima Vaksin AstreaZeneca

Pengiriman vaksin tersebut menggunakan penerbangan Batik Air Nomor Flight 6540 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 03.00 WIT dan tiba di Bandara Eltari Kupang pukul 07.00 Wita.

Vaksin tersebut, kata Emma, kemudian diangkut ke Gudang Farmasi dan Kesehatan Provinsi NTT untuk dilakukan persiapak distribusi sesuai permintaan dari kabupaten kota se NTT.

Emma mengatakan, sebelumnya, pada Kamis 29 Juli 2021, Dinkesdukcapil NTT juga telah menerima sebanyak 2.450 vial vaksin Corona merk Moderna. Pengiriman Vaksin tersebut merupakan pengiriman vaksin Moderna kali pertama untuk NTT.

Emma juga memastikan ketersediaan vaksin Corona untuk beberapa waktu kedepan masih aman untuk wilayah Provinsi NTT. Hal tersebut karena Provinsi NTT mendapat banyak alokasi dari pemerintah pusat. Selain itu, saat ini, stok vaksin di kementerian Kesehatan juga terjaga setelah diterima sebanyak 3 juta stok vaksin moderna.

Baca juga: Sebanyak 19 Ribu Warga Kota Kupang Telah Menerima Vaksin AstreaZeneca

"Dari minggu lalu sampai minggu ini kita mendapat banyak alokasi vaksin dari pusat, tentunya segera kita distribusi ke kabupaten. Jadi kita posisi aman saat ini," ujar Emma yang ditemukan di Instalasi Obat dan Farmasi Dinkesdukcapil NTT, Jumat 30 Juli 2021 pagi.

Menurunya, Provinsi NTT masih akan mendapat prioritas pengiriman vaksin untuk mengejar percepatan vaksinasi dan menciptakan herd immunity.

"Perkiraan saya kita masih akan mendapat kiriman vaksin, pemerintah sudah Terima 3 juta vaksin moderna, saat ibu kita sidang lakukan distribusi ke kabupaten kota," pungkas dia. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved