Breaking News:

Berita Sumba Timur

Sudah Dua Pasien Positif Covid-19 di PT. MSM Sumba Timur Meninggal Dunia

Total pasien positif Covid-19 saat ini 2.703 kasus dengan rincian, 52 kasus meninggal dunia, 1.721 kasus sembuh dan 926 masih dirawat.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Asisten I Setda Sumba Timur, Yacobus Yiwa,S.H 

Sudah Dua Pasien Positif Covid-19 di PT. MSM Sumba Timur Meninggal Dunia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Bertambah lagi satu pasien positif Covid-19 dari PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur yang meninggal dunia.

Bertambahnya satu  pasien yang meninggal dunia ini, maka saat ini sudah dua kasus meninggal dunia yang berasal dari Wanga, Kecamatan Umalulu.

Berdasarkan data dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Jumat 16 Juli 2021 malam,  ada satu pasien yang meninggal dunia.

Pasien itu  merupakan salah satu karyawan di PT. MSM.

Baca juga: Kodim 1601 Sumba Timur Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Penambahan kasus meninggal dunia ini menyebabkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur saat ini 56 orang.

Total pasien positif Covid-19 saat ini 2.703 kasus dengan rincian, 52 kasus meninggal dunia, 1.721 kasus sembuh dan 926 masih dirawat.

Khusus pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 926 itu, 24 kasus dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, 26 diisolasi di Hotel Cendana dan 882 pasien isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Pada Jumat 16 Juli terdapat pula 29 kasus yang sembuh, yakni dari 23 pasien dari Kecamatan Kota Waingapu, Umalulu tiga pasien dan Kecamatan Pahunga Lodu tiga pasien.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Sumba Timur Naik 128 Kasus 

Plt.. Kadis Kesehatan Sumba Timur, Yacobus Yiwa,S.H mengatakan, kasus Covid-19 di Sumba Timur saat ini terus meningkat, karena itu, Pemerintah Sumba Timur meminta perhatian seluruh masyarakat agar lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita terus minta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Kurangi mobilitas dan jika tidak ada keperluan yang penting maka tinggal di rumah saja," kata Yacobus.

Sementara itu, pada Jumat 16 Juli 2021 malam, tim gabungan terus melakukan operasi penertiban di dalam Kota Waingapu.

Warga yang ditemukan masih berkeliaran atau berkelompok di tepi jalan atau di pertokoan diminta bubar.(*)

Berita Sumba Timur terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved