Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Tarian Vera Etnik Rongga Manggarai Timur Masuk Nominasi API

promosi agar Tarian Vera terkenal hingga ke pelosok dunia, kata Albertus merupakan tanggungjawab Pemerintah dan masyarakat itu sendiri

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Peserta tarian Vera saat foto bersama 

Tarian Vera Etnik Rongga Manggarai Timur Masuk Nominasi API

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG--Tarian Vera merupakan tarian budaya asal Etnik Rongga, di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Tarian Vera sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya Tak Benda Nasional dan masuk menjadi salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, kepada Pos Kupang, Rabu 21Juli 2021 mengatakan, Tahun 2021, masyarakat Manggarai boleh berbangga karena tarian Vera yang merupakan kesenian budaya masyarakat Rongga di Kabupaten Manggarai Timur menjadi salah satu nominasi dalam Ajang API Tahun 2021.

Karena itu, Bupati Agas meminta kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur dan masyarakat di seluruh NTT dan Indonesia untuk mendukung Tarian Vera. Dengan ketik API spasi 13i kirim ke 99386.

Baca juga: PPDB di SMK Negeri 1 Borong Dilakukan Secara Offline, Kuota 576 Peserta Didik

Bupati Agas juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Rongga yang tetap melestarikan tarian budaya Vera ini dan menjadi salah satu tarian yang masuk nominasi API Tahun 2021.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah pusat dan panitia API yang sudah menetapkan tarian Vera masuk menjadi salah satu nominasi di ajang API Tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Manggarai Timur, Albertus Rangkak, kepada Pos Kupang, menjelaskan, tarian Vera ini merupakan salah satu warisan budaya Tak Benda yang ada di Kabupaten Manggarai Timur

Albertus didampingi oleh Sekertaris Dinas Parbud, John R. Su dan Kabid Pemasaran, Erlin Making, mengatakan, Tarian Vera ini juga sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya Tak Benda Nasional. Alasanya karena warisan budaya Tak Benda ini hanya ada di Kabupaten Manggarai Timur.

Baca juga: Dua Pekerja Buruh Bangunan Tersengat Listrik di Borong,1 Meninggal Dunia dan1 Berhasil Diselamatkan

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved