Breaking News:

Berita Kota Kupang

Warga Kota Kupang Terdampak PPKM Terima Bantuan Beras

Bantuan beras PPKM adalah bantuan dari pemerintah untuk warga terdampak adanya penerapan

Editor: Rosalina Woso
dok. Prokompim
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (kanan) saat menyerahkan bantuan.  

Warga Kota Kupang Terdampak PPKM Terima Bantuan Beras

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, secara simbolis menyerahkan bantuan 10 kilogram beras kepada 22.518 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terdampak pemberlakuan PPKM Mikro di Kota Kupang, Senin 19 Juli 2021.

Jefri menjelaskan, agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga penerima selama masa penerapan PPKM Mikro. Proses penerimaan kepada 22.518 KPM, petugas maupun penerima agar bisa mematuhi dan melaksanakan standar protokol kesehatan (prokes) agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya virus Covid-19.

"Penerapan PPKM Mikro telah berdampak kesulitan masyarakat memenuhi kebutuhan hidup. Bantuan beras PPKM adalah bantuan dari pemerintah untuk warga terdampak adanya penerapan PPKM Mikro," jelasnya.

Sehubungan, menurut Jefri menyebut  Bulog mendapatkan mandat menyalurkan bantuan beras untuk tiap KPM. Beras yang disalurkan masing-masing seberat 10 kilogram dari pemerintah pusat itu disalurkan melalui Bulog NTT ke Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Sosial Kota Kupang.

Baca juga: Perayaan Idul Adha, 1.517 Ekor Hewan Kurban Bagi Muslim Kota Kupang Siap Disalurkan

Khusus Kota Kupang, kata Jefri, total bantuan beras yang diberikan berjumlah 225.180 kilogram. Dia berharap, bantuan tersebutpp dapat memenuhi kebutuhan pokok warga masyarakat terdampak selama PPKM Mikro berlangsung.

Adanya bantuan beras PPKM diharapkan mampu membantu dari sisi pangan, sehingga anggaran bantuan untuk PKH dan BST bisa dimanfaatkan sesuai alokasi, khususnya selama PPKM Mikro berlangsung.

Dalam proses penyerahan kali ini, mendapat pengawasan langsung dari Kanwil BPKP NTT dan dilakukan secara simbolis pada 3 kelurahan yakni Kelurahan Oetete, Kelurahan Oebobo dan Kelurahan Kayu Putih mewakili 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang.

Wali Kota Jefri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat dan semua pihak yang telah membantu dalam proses penyaluran bantuan ini. (*) 

Berita Kota Kupang terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved