Breaking News:

Berita Kota Kupang

Perayaan Idul Adha, 1.517 Ekor Hewan Kurban Bagi Muslim Kota Kupang Siap Disalurkan

umat muslim di Kota Kupang untuk bisa menerima kondisi seperti ini dengan penuh kepasrahan dan bertawqal  kepada Allah SWT

Editor: Rosalina Woso
dok. Pribadi
Ketua PHBI Kota Kupang, Drs H Ambo, MSi 

Perayaan Idul Adha, 1.517 Ekor Hewan Kurban Bagi Muslim Kota Kupang Siap Disalurkan

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam perayaan hari raya idul Adha tentu tidak lepas dari agenda besar yakni melaksanakan hukum berkurban sebagai salah satu bagian pengorbanan umat terhadap sang empuhnya kehidupan, Allah SWT

Perayaan ini, termaksud umat muslim di Kota Kupang yang telah menyiapkan 1.517 ekor hewan kurban pada perayaan hari raya ini.

Ketua PHBI Kota Kupang, Drs H Ambo, MSi, kepada Pos Kupang, Senin 19 Juli 2021 malam, mengungkapkan hasil pendataan yang dilakukan tercatat 710 ekor sapi dan 807 ekor kambing telah tersalurkan ke 49 dari 56 masjid dan musolah yang ada di Kota Kupang.

"Iya yang sudah kirim data hewan korban 49 masjid, dari 56 masjid dan musolah," ujarnya.

Baca juga: Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Benarkan Seorang Stafnya Terpapar Covid-19

Untuk tempat pemotongan hewan kurban akan dilakukan pembagian di halaman masjid dan rumah warga yang luas agar mencegah kerumunan umat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Ambo juga meminta, umat muslim di Kota Kupang untuk bisa menerima kondisi seperti ini dengan penuh kepasrahan dan bertawqal  kepada Allah SWT.  

Menurutnya, situasi ini sangat menuntut pengorbanan semua umat muslim terkhusus kondisi Kota Kupang yang masij dalam zona Merah.

"Mau tidak mau kita harus menaati himbauan pemerintah agar kita semua menahan diri. Kita yakin Allah SWT memilki rencana terbaik buat kita semua Selamat merayakan Idul Adha 1442 H bersama keluarga dirumah. Mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya menambahkan.

Baca juga: Bedah Rumah HUT Paroki TDM Kupang, Panitia : Gereja Harus Hadir Membawa Kebahagiaan Bagi Umat

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved