Breaking News:

Berita Manggarai

Tujuh Remaja Langke Rembong Tersesat, Ditemukan Selamat di Hutan Golo Lusang Dengan Kondisi Lemas 

ketujuh korban tersesat bersama tim pencarian tiba di posko pencarian Golo Lusang dengan berjalan kaki dalam kondisi baik dan sehat

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketujuh orang remaja saat ditemukan. 

Tujuh Remaja Langke Rembong Tersesat, Ditemukan Selamat di Hutan Golo Lusang Dengan Kondisi Lemas 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM,RUTENG-Tujuh orang remaja asal Kelurahan Pau, Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai yang tersesat di  dalam hutan Golo Lusang, Kabupaten Manggarai, Minggu 18 Juli 2021.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, I Made Budiarsa, kepada POS-KUPANG.COM, Senin 19 Juli 2021 sore, menjelaskan, pada hari Minggu tanggal 18 Juli 2021 sekitar pukul 18.10 Wita, Ima Mariana Servisan, orangTua kandung dari salah satu Remaja yang tersesat di hutan itu mendatangi SPKT Polres Manggarai.

Kedatangannya untuk melaporkan kejadian anaknya Posenti Indra Dabur bersama keenam (6) teman lainnya telah tersesat di dalam hutan lidung Golo Lusang.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Piket Fungsi Polres Manggarai yang dipimpin oleh Pawas Ipda I Ketut Subawa Antara bersama KBO Reskrim Ipda I Wayan Gustama bersama Camat Langke Rembong, Daniel Baru, Bhabinsa Kodim 1612 Manggarai, Sat Pol PP Kabupaten Manggarai, Anggota KSDA Kabupaten Manggarai serta pihak keluarga dari Ketujuh Remaja tersebut mendatangi lokasi kejadian untuk  melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga: Satu Pasien Covid-19 Dengan Batuk Menahun Meninggal Dunia di Manggarai Timur

Dalam melakukan pencarian tersebut Tim dibagi menjadi 2 dan sempat melakukan komunikasi via telepon dengan ketujuh remaja tersebut dimana ketujuh Remaja itu memberitahukan bahwa posisi mereka berada didekat air terjun.

Selai itu ada jurang yang cukup dalam serta tidak bisa mendengar suara atau pun melihat cahaya yang dibuat oleh Tim gabungan.

Pada pukul 22.15 Wita, Tim Gabungan memutuskan berhenti untuk melakukan proses pencarian dikarenakan faktor situasi gelap.

Selain itu, posisi ketujuh Remaja yang tidak diketahui pasti dan baterai handphone milik Ketujuh Remaja itu sudah lowbet/lemah.

Baca juga: Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Kejari Manggarai Barat Gelar Vaksinasi Massal

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved