Breaking News:

Berita Kota Kupang

Bedah Rumah HUT Paroki TDM Kupang, Panitia : Gereja Harus Hadir Membawa Kebahagiaan Bagi Umat

panitia bersama seluruh umat bersepakat untuk menggelar bedah rumah bagi umat yang hidup dalam kondisi terbatas di wilayah itu.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Panitia HUT ke-2 Paroki TDM bersama umat bergotong royong bedah rumah Opa Matheus Rebu di KUB Maria Bunda Yesus Wilayah 7, Minggu 18 Juli 2021. 

Bedah Rumah HUT Paroki TDM, Panitia : Gereja Harus Hadir Membawa Kebahagiaan Bagi Umat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Peringatan Hari Ulang Tahun Paroki Santo Petrus Rasul, Tuak Daun Merah (TDM) Keuskupan Agung Kupang tahun 2021 diisi dan dimaknai dengan berbagai kegiatan sosial dan kegiatan karitatif. 

Panitia HUT ke-2 Paroki Santo Petrus Rasul TDM menginisiasi program dan kegiatan peringatan ulang tahun dengan tetap memperhatikan situasi pandemi Covid-19 di wilayah mereka. 

Selain menyelenggarakan bakti sosial terbatas yang berlangsung serentak di seluruh lingkungan serta pembagian pakaian laik pakai, panitia juga melaksanakan program bedah rumah umat

Ketua Panitia, Frans Tola mengatakan, panitia bersama seluruh umat bersepakat untuk menggelar bedah rumah bagi umat yang hidup dalam kondisi terbatas di wilayah itu. 

Baca juga: PHBI Kota Kupang Akan Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Langsung di Rumah

"Situasi pandemi kita berusaha menghindari kerumunan, menghimpun umat secara terbatas untuk melaksanakan agenda penting untuk umat," ujar Frans Tola, Minggu 18 Juli 2021.

Panitia, kata dia, berdasarkan masukan dari seluruh pengurus wilayah dan pengurus Komunitas Umat Basis (KUB) menyepakati melakukan bedah rumah bagi 3 keluarga di paroki itu.

Rumah yang menjadi sasaran bedah rumah, kata dia, dalam kondisi memprihatinkan, termasuk rusak akibat bencana siklon seroja. 

"Ini rumah rumah keluarga yang secara ekonomi sama sekali sangat terbatas. Kita pertimbangkan, kalau tidak bantu maka sulit membayangkan sampai kapan rumah yang mereka tinggali akan lebih layak," ujar Frans saat kegiatan bedah rumah milik Opa Matheus Rebu. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved