Breaking News:

Kenang Bahenol RSA dr. Lie Dharmawan, INTI NTT Akan Gelar Exclusive Streaming Show

Minimal Rp. 100 ribu jadi kalau ada orang yang mau berdonasi lebih misalnya, dia bisa membeli tiket dengan harga lebih

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pose bersama setelah konferensi pers 

Kenang Bahenol RSA dr. Lie Dharmawan, INTI NTT Akan Gelar Exclusive Streaming Show

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Nusa Tenggara Timur ( NTT) akan menggelar Exclusive Streaming Show tanggal 1 Agustus mendatang untuk mengenang kapal Bahenol, Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Dharmawan yang tenggelam pada 16 Juni lalu di perairan Selat Sape. 

Hal ini diungkapkan ketua panitia, David Kenenbudi, dalam konferensi pers di ruang rapat Klinik Graha Medika, Senin, 12 Juli 2021.

"Kami dari Pengurus Daerah (PD) INTI NTT itu dibulan Agustus tanggal 1 akan mengadakan acara virtual yang kita sebut sebagai Exclusive Streaming Show. Jadi, bukan sebuah konser virtual tetapi ini seperti TV Show yang selama 120 menit mengenang kapal Bahenol yang dijadikan rumah sakit apung dr. Lie Dharmawan," kata David.

Dia menjelaskan, tujuan dari acara ini adalah donasi. Seperti yang diketahui, saat ini banyak sekali penggalangan dana untuk kapal Bahenol atau RSA dr. Lie Dharmawan. 

"Kenapa INTI NTT begitu antusias menyiapkan acara ini? Karena seperti ungkapan Pak Ketua INTI, ini sebagai ungkapan terimakasih kita karena memang kapal Bahenol atau RSA dr. Lie Dharmawan ini kan tenggelam itu selepas melakukan pelayanan medis di Pulau Semau. Jadi dari Pulau Semau niatnya mau kembali ke NTB mungkin ada tujuan berikutnya tapi sampai di Selat Sape yaitu perbatasan antara Manggarai Barat dengan Sumbawa, disitu terbakarlah kapalnya di tengah laut kemudian tenggelam," jelas David. 

Baca juga: Di Kota Kupang Calon Siswa Tak Terakomodir Sistem Zonasi, Orang Tua Temui Kadis Pendidikan NTT

Pengumpulan donasi, lanjut dia, dilakukan sejak sebulan lalu dibantu oleh banyak organisasi, portal dan lembaga.

Tujuannya untuk membangun kembali RSA dr. Lie Dharmawan karena memang jasanya sangat luar biasa dalam melakukan pelayanan medis secara gratis di pelosok - pelosok terpencil yang memang adalah misinya dr. Lie.

NTT sendiri kata David, sudah beberapa kali didatangi dan yang terakhir adalah di Pulau Semau.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved