Breaking News:

Hari Kedua Vaksinasi Massal di Kejati, Warga NTT Masih Padati Lokasi, Begii Suasannya

Hari kedua pelaksanaan vaksinasi di kantor Kejaksaan Tinggi ( Kejati) NTT masih dipadati warga yang datang tidak hanya dari wilayah Kota Ku

Editor: Ferry Ndoen
Keterangan foto: Irfan Hoi
antrean warga di depan pintu Kejati NTT untuk mendapat vaksinasi. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -  Hari kedua pelaksanaan vaksinasi di kantor Kejaksaan Tinggi ( Kejati) NTT masih dipadati warga yang datang tidak hanya dari wilayah Kota Kupang, tetapi ada juga warga yang datang dari wilayah di luar Kota Kupang.

Pantauan Pos Kupang, warga mulai memadati area di sekitar kantor Kejati NTT sejak pukul 06.00 WITA.  Warga yang telah mendaftar dan mendapat nomor antrian bakal diarahkan panitia ke dalam tenda antrean pertama dibagian kanan halaman kantor Kejati NTT.

Selanjutnya, peserta akan diarahkan ke tenda antrean kedua dan diberikan masker tambahan untuk peserta. Peserta yang mengantre akan dipanggil oleh panitia untuk diarahkan ke meja pendataan dan pemeriksaan kesehatan.

Peserta yang telah dinyatakan sehat akan diberi vaksin oleh petugas kesehatan. Peserta akan mendapat vaksin berdasarkan wilayah melalui kartu pendaftaran. Kartu warna hijau diberikan bagi peserta yang berasal dari wilayah kabupaten, sedangkan kartu merah diperuntukan bagi warga dari Kota Kupang.

Baca juga: Surat Edaran Wali Kota Kupang Perbolehkan Kegiatan Kedinasan Berkerja, Begini Penjelasan Pemkot

Usai mendapat vaksin, peserta kembali diarahkan oleh petugas ke tenda obeservasi dan akan kembali mendaftar untuk memperoleh kartu vaksin. Warga yang telah selesai observasu, Kembali diarahkan ke meja terakhir untuk mengambil kartu vaksin.

Warga yang telah mendapat kartu vaksin dinyatakan telah selesai melakukan vaksinasi. Selanjutnya, panitia mengarahkan warga untuk keluar melalui pintu bagian barat kantor Kejati NTT untuk kembali ke rumah.

Dilokasi vaksinasi, disaksikan Pos Kupang, warga yang mengantre mengikuti arahan dari petugas. Antrean warga yang semula padat, perlahan mulai terurai dan keadaan kembali lengang.

Hingga pukul 11.00 WITA, terdapat 200 an orang telah mendapat vaksinasi dari targetan vaksinasi hari ini yakni sebanyak 1.250 orang. Situasi didepan pintu gerbang kantor Kejati, juga masih tampak warga yang mengantre untuk mendapat vaksin.

Warga yang berada di dalam Kantor Kejati, merupakan peserta yang telah mendaftar dan memegang kartu nomor antrian. *)

antrean warga di depan pintu Kejati NTT untuk mendapat vaksinasi.
antrean warga di depan pintu Kejati NTT untuk mendapat vaksinasi. (Keterangan foto: Irfan Hoi)

Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved