Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Minggu 11 Juli 2021: Kekuatan Kepedulian dan Kebersamaan

Hidup adalah anugerah yang mesti disyukuri dan dirawat agar bermanfaat untuk memuliakan Allah dan melayani sesama.

Editor: Agustinus Sape
Dok Maxi Un Bria
RD Florens Maxi Un Bria dengan latar belakang menara Pizza Italia. 

Renungan Harian Katolik Minggu 11 Juli 2021: Kekuatan Kepedulian dan Kebersamaan (Markus 6 : 7 – 13)

Oleh: RD. Maxi Un Bria

POS-KUPANG.COM - Hidup adalah anugerah yang mesti disyukuri dan dirawat agar bermanfaat untuk memuliakan Allah dan melayani sesama.

Saat ini kita membutuhkan kondisi jiwa dan raga yang sehat dan kuat dalam melawan Covid-19 yang terus menelan banyak korban.

Kepedulian dan kesadaran bersama untuk memperhatikan protokol kesehatan adalah pilihan wajib yang tidak boleh diabaikan. Sebab pengabaian dan ketidakpedulian akan mengantar kita kepada kesulitan yang lebih mencekam.

Sebagai orang beriman dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, kita diminta untuk meningkatkan kesadaran dan keberanian bersama dalam melawan virus corona dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 11 Juli 2021: Spirit Pelayanan Tanpa Kemelekatan

Sebab dengan melaksanakan protokol kesehatan, kita sesungguhnya sedang mengutamakan dan memperhatikan keselamatan bersama. Bagaimanapun juga kondisi kita hari ini membutuhkan kesadaran dan gerakan bersama untuk melawan Covid-19.

Yesus mengutus para murid berdua-dua untuk menjadi duta cinta kasih dan pewarta kabar gembira yang mencerahkan hidup dan menuntun pada terciptanya damai sejahtera dalam keluarga, komunitas dan masyarakat.

Para murid diingatkan untuk mengandalkan kekuatan Tuhan dalam pelayanan dan pewartaan. Karena itu segala hal yang membebani dan mengganggu tugas perutusan sedapat mungkin dihindari agar mereka dapat mengembangkan sikap lepas bebas dan independen dalam tugas pewartaan dan pelayanan.

Karena Allah telah memanggil para murid di dalam Kristus agar dalam Dia mereka dianugerahi segala rahmat, maka hendakanya para murid berusaha sedemikan dalam pelayanan agar mereka dapat menjadi tanda cinta kasih Allah yang hadirkan damai dan sukacita di tengah dunia bagi setiap orang yang dijumpainya.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 10 Juli 2021: Hidup yang Menginspirasi

Para murid diutus untuk mendokan orang sakit, menyembuhkan mereka, dan mengolesi mereka dengan minyak. Sementara itu animasi dan warta tentang pertobatan dan perubahan perilaku yang benar dalam terang Injil tetap diwartakan.

Agar dalam situasi sulit sebagaimana dialami saat ini, segenap umat beriman dapat menimba kekuatan, penghiburan dan peneguhan dari kehadiran, pewartaan dan pelayanan mereka.

Semoga di dalam segala hal, baik dalam situasi untung maupun malang, kita selalu berupaya untuk menemukan solusi terbaik seraya berharap dan mengandalkan rahmat Tuhan . Selamat Hari Minggu. Tuhan memberkati dan melindungi kita semua.*

Renungan Harian Katolik lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved