Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19,  RSUD Waikabubak, Sumba Barat Siapkan 24 Tempat Tidur

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19,  RSUD Waikabubak, Sumba Barat Siapkan 24 Tempat Tidur menyiakan 12 tempat tidur untuk pasien covid-19. Dan saat i

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H mendatangi RSUD Waikabubak, Sumba Barat, Rabu 7 Juli 2021 mengeceka kesiapan rumah sakit menangani pasien covid-19 yang diperkirakan bertambah ke depan. Nampak Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H berpose bersama dokter dan perawat RSUD Sumba Barat. Foto/ Humas Setda Sumba Barat  

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19,  RSUD Waikabubak, Sumba Barat Siapkan 24 Tempat Tidur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, saat ini rumah sakit umum daerah (RSUD) Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menyiakan 12 tempat tidur untuk pasien covid-19. Dan saat ini terdapat dua orang pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan ri rumah sakit tersebut.

Namun  demikian, untuk mengantisipasi lonjakan pasien virus corona ke depan,  pihaknya telah memutuskan menambah 12 tempat tidur lagi menjadi 24 tidur di RSUD Waikabubak yang siap merawat pasien virus corona.

Sementara itu di rumah sakit swasta  Lende Moripa tersedia 11 tempat tidur dan semuanya sudah penuh terhitung, Kamis 8 Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat 9 Juli 2021.

Menurutnya, selama ini penanganan pasien covid-19 berjalan baik. Seluruh  petugas baik dokter, perawat dan tenaga medis lainnya selalu siap menangani setiap pasien berobat ke rumah sakit tersebut.

Untuk mendukung kelancaran penanganan pasien covid-19 maupun pasien umumnya, pihaknya rumah sakit juga menyediakan tabung oksigen sekitar 50 buah. Selama ini tabungan oksigen terisi hasi produksi sendiri RSUD Sumba Barat. Bila terjadi kekurangan, pihaknya akan membeli  ke toko Binta Palapa Waikabubak atau ke Waingapu, Sumba Tumur. Pada prinsipnya pemerintah selalu siap untuk menangani pasien pada pandemi virus corona ini dengan mempersiapkan sebaik-baiknya.

Ia menambahkan, untuk memastikan kesiapan RSUD Sumba Barat  menangani pasien virus corona, Bupati Sumba Barat Yohanes Dade, S.H telah mendatangi RSUD Waikabubak, Sumba Barat, Rabu 7 Juli 2021 untuk mengecek kesiapan rumah sakit menangani pasien covid-19 yang diperkirakan akan bertambah ke depan.

Dalam pertemuan dengan para dokter, perawat dan bidan, Bupati Yohanes Dade Meminta rumah sakit memberikan pelayanan terbaik dengan tetap berpedoman pada standar operasional pelayanan yang ditetapkan. Sebagai pimpinan daerah ini, datang ke sini untuk mengecek  kesiapan rumah sakit sekaligus memastikan rumah sakit siap memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien datang berobat.

Sementara itu pada hari yang sama penjabat sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala mendatangi rumah sakit Lende Moripa mengecek kesiapan rumah sakit  tersebut menangani pasien virus corona.

Pada prinsipnya pemerintah daerah selalu mempersiapkan semua hal  terbaik demi memberikan pelayanan maksimal kepada setiap pasien yang datang berobat di dua rumah sakit itu. (Pet)

Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H mendatangi RSUD Waikabubak, Sumba Barat, Rabu 7 Juli 2021 mengeceka kesiapan rumah sakit menangani pasien covid-19 yang diperkirakan bertambah ke depan. Nampak Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H berpose bersama dokter dan perawat RSUD Sumba Barat. Foto/ Humas Setda Sumba Barat 
Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H mendatangi RSUD Waikabubak, Sumba Barat, Rabu 7 Juli 2021 mengeceka kesiapan rumah sakit menangani pasien covid-19 yang diperkirakan bertambah ke depan. Nampak Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H berpose bersama dokter dan perawat RSUD Sumba Barat. Foto/ Humas Setda Sumba Barat  (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved