Breaking News:

Pertambahan Kasus Covid-19 di NTT Sangat Luar Biasa, Ini Himbauan Anggota DPRD NTT Terkait Prokes

Ketua Komisi Kesejahteraan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Yunus Huhu Takandewa mengingatkan se

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Yunus Takandewa 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Komisi Kesejahteraan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Yunus Huhu Takandewa mengingatkan seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan bersama. 

Menurut Yunus Takandewa, protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci utama dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mengingat tren penambahan kasus covid 19 yang semakin tinggi dan dalam upaya menekan penyebaran varian baru, maka upaya jangkauan luas vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama," ujar Yunus Takandewa kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 4 Juli 2021 malam. 

Sekretaris DPD I PDIP NTT itu menekankan peran aktif seluruh masyarakat NTT dalam upaya berasa tersebut. 

Baca juga: Disaat Badai Covid Menerjang,Pedagang Sayur Mampu Duel Melawan Perampok Ciracas, Begini Kejadiannya

"Kita semua berperan aktif, gotong royong melakukan sosialisasi "kampanye positif" pentingnya menangkal penyebaran virus ini dengan gerakan masif vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Yunus Takandewa. 

Pertambahan Kasus Positif Covid-19 "menggila" di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Minggu, 4 Juli 2021. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 NTT, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 1.033 kasus dalam sehari.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan COVID-19 Provinsi NTT, Ardu Jelamu Marius menyebut kasus baru itu, kata dia, tersebar di 15 kabupaten/kota se NTT.  

Kabupaten Flores Timur menjadi penyumbang kasus positif COVID-19 terbanyak pada hari ini dengan 376 kasus baru. Selain itu, Kabupaten Manggarai Timur juga menyumbangkan 252 kasus baru. 

Baca juga: Portugal jagoannya Kalah, Indra Kahfi Malah Yakin Denmark Juara Euro 2020, Ini yang Jadi Alasannya

Sementara itu, menyusul Kabupaten Manggarai barat dengan 84 kasus, Kota Kupang dengan 81 kasus, Nagekeo dengan 79 kasus dan Ende dengan 50 kasus. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved