Breaking News:

DPRD Kota Kupang Minta Pelaksanaan KBM Tatap Muka Ditunda

peserta didik yang telah lama tidak mengikuti KBM tatap muka yang diklaimnya justru memberi dampak sangat baik bagi peserta didik

Editor: Rosalina Woso
istimewa
Anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang, Diana Bire. 

DPRD Kota Kupang Minta Pelaksanaan KBM Tatap Muka Ditunda

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menegaskan untuk rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ditunda untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang semkain menggila.

Rencana KBM tatap muka yang didasari Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat menteri, namun di daerah-daerah mesti berpatokan pada jumlah dan penyebaran kasus Covid-19.

"Memang sudah ada SKB 4 menteri yanv mengatur tentang KBM tatap muka tapi kita juga berpatokan pada masing-masing daerah dengan tingkat penyebaran covid yang ada di Kota Kupang ini. Sebaiknya di kaji ulang keputusan KBM tatap muka tersebut," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang, Diana Bire, Selasa 6 Juli 2021.

Diana mengaku, sebelumnya ia turut mendukung rencana KBM tatap muka itu.

Dukungan tersebut diberikan lantaran peserta didik yang telah lama tidak mengikuti KBM tatap muka yang diklaimnya justru memberi dampak sangat baik bagi peserta didik.

Baca juga: Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore Mulai Bangun Hunian Tetap Korban Badai Siklon Seroja 

Meningkatnya kasus Covid-19 dan juga adanya varian baru virus, lanjut Diana, banyak orang tua yang mulai enggan memberi kesempatan kepada peserta didik untuk mengikuti KBM tatap muka.

"Dengan kondisi saat ini sebaiknya aturan ini di kaji ulang apalagi sudah ada edaran Wali Kota terkait PPKM yang mana mall tempat hiburan, tempat ibadah di tutup sementara dan KBM di sekolah d lakukan secara online," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dumuliahi Djami, mengatakan pihaknya terus menjalankan amanat Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang mengatur tentang petunjuk Prokes pelaksanaan KBM di bulan Juli ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved