Breaking News:

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang : Sedang Siapkan Sekolah Tatap Muka

jika telah mendapat persetujuan orang tua wali murid, maka akan diajukan ke Wali Kota Kupang.

Editor: Rosalina Woso
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang : Sedang Siapkan Sekolah Tatap Muka
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang : Sedang Siapkan Sekolah Tatap Muka

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Meski kasus Covid-19 di Kota Kupang meningkat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang terus melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap kesiapan sekolah-sekolah dalam rangka mempersiapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dumuliahi Djami, mengatakan pihaknya terus menjalankan amanat Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang mengatur tentang petunjuk Prokes pelaksanaan KBM di bulan Juli ini.

"Memang tadi rapat tidak dibicarakan khusus, kalau memang nanti kita ajukan ke pak Wali dan diminta untuk menunggu beberapa saat, maka kita akan taat," jelasnya, Senin 5 Juli 2021.

Situasi wilayah zona merah yang hampir menyebar di seluruh Kelurahan, dikatakannya, dinas Pendidikan tetap melakukan persiapan dan jika telah mendapat persetujuan orang tua wali murid, maka akan diajukan ke Wali Kota Kupang.

Sejauh ini telah ada 8 sekolah yang dilakukan pemantauan dan sedang dalam tahap evaluasai. Vaksinasi bagi guru, menurut Dumuliahi, telah mencapai 80 persen.

Baca juga:  Safrudin Tonu, Penjahit Masker Kain Pertama di Kota Kupang Meninggal Dunia

Hasil vaksinasi, beberapa guru tidak diperkenankan mendapat vaksin disebabkan ketika mengecek kondisi tubuh, terdapat sejumlah penyakit bawaan yang diharamkan saat menjadi penerima vaksin.

Meski demikian, guru tersebut tetap mengajar dengan cara daring.

Sementara itu, dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Kupang, 041/HK.443.1/VII/2021 tentang Perpanjangan Penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kota Kupang untuk pengendalian Covid-19, dijelaskan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved