Breaking News:

Parodi Situasi

Parodi Situasi Minggu, 04 Juli 2021: Lima Ratus Orang Tewas Tiap Hari

Perhatian! Covid 19 sedang mengganas. Dalam satu minggu terakhir rata-rata harian 452 orang tewas

Editor: Kanis Jehola
Dok Pos-Kupang.Com
Logo Pos Kupang 

POS-KUPANG.COM - Perhatian! Covid 19 sedang mengganas. Dalam satu minggu terakhir rata-rata harian 452 orang tewas. Per dua Juli 2021 ada 539 orang. Ini sungguh memilukan.

Kenal korban secara dekat maupun tidak kenal, dialah saudara kita se-tanah tumpah darah. Kita semua wajib ikut bertanggung jawab menghadapinya.
***
Ingat baik-baik! Maret 2020 angka positif covid kita hanya nol. Setelah pecah telur, angka positif covid bertambah dari waktu ke waktu. NTT positif 19.252, sembuh 16.490, meninggal 465 mendekati 500. Kenyataan data ini sangat serius. Perhatian! Hati-hati.

"Jangan terlalu serius, Nona Mia," Rara tertawa santai dan tidak pakai masker lagi! "Jangan kuatir! Tidak perlu takut!"

Baca juga: Covid-19 di Ngada Meningkat, Destinasi Taman Wisata Alam 17 Pulau Riung Ditutup Sementara

"Mulut besar sekali, engkau!" kata Jaki. "Tidak malu kah? Masyarakat, khususnya teman-temanmu sendiri nanti bisa ikut mulut besar seperti kamu!"
"Itu artinya pengaruh saya besar," Rara menepuk dada.

"Tetapi jangan salah mengerti, teman! Ada juga teman-teman yang tidak suka dengan gaya mulut besarmu itu!"

"Siapa mau lawan saya?" Rara menepuk dada.
"Masyarakat bingung mau ikut protokol kesehatan atau mau mulut besar seperti kamu! Mau cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, ataukah mau malas tahu seperti kamu Rara!" kata Nona Mia dengan wajah dingin.

"Lihat saja! Apa itu covid mau berani sama saya?" Rara malas tahu.
"Baca berita yang tersebar di berbagai media online terpercaya! Baca informasi dari pusat data corona yang disiapkan pemerintah! Nonton televisi kalau sempat!" kata Nona Mia yang berupaya sabar menghadapi Rara.

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Perketat Pelabunan Waikeloh dan Bandara Tambolaka Sumba Barat Daya 

Laki-laki ini contoh pembangkangan terhadap protap covid. Laki-laki ini contoh dari tokoh yang menggunakan covid demi kepentingan pribadi. Laki-laki ini melakukan pembiaran dengan sadar, tahu, dan mau. Bagaimana membuatnya mengerti?
***
"Dengar ya," Benza menyambung. "Lihat salah satu berita ini. Ganasnya varian baru virus corona sudah masuk Jakarta. Hal ini dikonfirmasi oleh penanggung jawab Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng di Jakarta Barat, dr Benny Octavianus, dalam wawancara dengan salah satu televisi swasta.

Dokter Benny menjelaskan bahwa tiga hari lalu, ia memeriksa sejumlah pasien yang meninggal dan menentukan penyebab kematiannya. Ada tiga pasien yang berusia produktif meninggal karena terpapar virus corona.

Ketiga pasien tersebut bahkan tidak memiliki penyakit penyerta, nonkomorbid," Benza terdiam sejenak dan Nona Mia melanjutkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved