Breaking News:

Bintang Timur Atambua Tetap Siapkan Pemain. Meski Asprov PSSI NTT Tunda Liga 3

ary Francis bersama pengurus, pemain dan wartawan, Minggu (4/7), mengatakan, semua pemain yang disiapkan mengikuti Liga 3 sudah diasramakan.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
ISTIMEWA
Bintang Timur Atambua saat tampi di Arafura Games di Australia. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Akibat pandemi covid-19 dan sesuai surat Pemprov NTT, Asprov PSSI NTT telah menunda pelaksanaan semua kompetisi yang seharusnya digelar tahun 2021 ini. Kompetisi yang diundur pelaksanaanya ke tahun 2022 itu, yakni kualifikasi Liga 3 ETMC, Soeratin U-15 dan Soeratin U-17.

Meski demikian, sejumlah klub peserta Liga 3 tetap mempersiapkan pemainnya. Salah satunya adalah Bintang Timur Atambua (BeTA) FC. Pendiri Bintang Timur Atambua, Fary Francis dalam zoom meeting bersama pengurus, pemain dan wartawan, Minggu (4/7), mengatakan, semua pemain yang disiapkan mengikuti Liga 3 sudah diasramakan.

Baca juga: Asprov PSSI NTT Batalkan Semua Kompetisi Tahun Ini

"Semua pemain tidak kita pulangkan. Semua masih di mes dan terus berlatih lewat program yang disiapkan Coach Maman Suryaman," kata Fary.

Baca juga: Maman Suryaman Jadi Direktur Teknik Akademi Bintang Timur Atambua

Baca juga: Bintang Timur Atambua Sudah Siap Gelar Suratin U-15

Fary mengatakan, pemain yang disiapkan 80 persen adalah binaan Akademi dan SSB Bintang Timur Atambua. Beberapa pemain itu, ujarnya, sebut saja Pingki, Erik Kaba, Hery Vardial, Marthin Yetimauh, Aldo Leki, Yansen, Bento Gomez dan lainnya. Untuk memperkuat tim, ujarnya, BeTA merekrut beberapa pemain luar seperti Ansel, Junded, Charlos dan lainnya.

"Semua pemain berusia di bawah 23 tahun. Kami berharap dengan latihan yang baik, mereka nantinya bisa bersaing di pertandingan," kata Fary.

Fary mengatakan, meski saat ini Liga 3 tahun ini tidak jadi digelar, pihaknya masih berharap ada event lain yang akan mengakomodir anak-anak. "Kita akan pikirkan event apa yang mesti digelar. Kita harus mengakomodir keinginan anak-anak yang sudah berlatih keras selama ini," tegas Fary.

Baca juga: Belum Genap Lima Tahun Didirikan Bintang Timur Atambua Loloskan dua Pemain di Tim PON NTT

Direktur BeTA, Joao Leki yang juga adalah maneger tim mengatakan, semua pemain sudah diasramakan. Dia berharap, di bawah bimbingan Maman Suryaman, tim pelatih terdiri dari Ovik Mau, Dwi Pranayudha dan Aldo, BeTA akan lebih siap.

"Memang kita sangat terkejut ketika sudah siap, tapi pertandingan ditunda. Semoga ada event lain agar anak-anak bisa bertanding," kata Joao.

Maman Suryaman mengatakan, diundurnya kualifikasi Liga 3, membuat pihaknya akan segera merubah program latihan. Dia berharap semua pemain BeTA tidak kendor dan terus berlatih sesuai program yang sudah disiapkan tim pelatih. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved