Breaking News:

Maman Suryaman Jadi Direktur Teknik Akademi Bintang Timur Atambua

Maman Suryaman sudah akan mulai bekerja. Termasuk menyiapkan tim menuju Soeratin Cup U-15, Soeratin Cup U-17 dan El Tari Memorial Cup 2021.

Maman Suryaman Jadi Direktur Teknik Akademi Bintang Timur Atambua
Istimewa
Coach Maman Suryaman

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Akademi Bintang Timur Atambua terus melakukan berbagai pembenahan untuk menciptakan pemain-pemain berkualitas. Setelah memiliki mantan pelatih Timnas Timor Leste, Andi Susanto, kini manajamen Bintang Timur Atambua kembali merekrut mantan bintang Indonesia, Maman Suryaman sebagai direktur teknik.

Pendiri Akademi Bintang Timur Atambua, Fary Francis yang menghubungi Pos Kupang, Rabu (31/3} mengatakan, Maman akan menjadi direktur teknik yang membawahi semua pelatih pada akademi tersebut. Fary menyebut Maman punya kualitas dan kemampuan untuk membawa Bintang Timur Atambua ke level nasional.

Fary menunjuk Maman atas banyak pertimbangan. Keduanya pernah terlibat dalam satu tim di Timnas Pelajar Kemenpora U-16. Maman sebagai pelatih kepala dan Fary Francis sebagai manager dalam tiga ajang. Ketiga ajang itu, yakni Borneo Cup di Malaysa dan dua kali Gothia Cup di Cina. Di ketiga event ini, Indonesia keluar sebagai juara.

"Coach Maman bukan orang baru bagi saya. Kami sudah lama saling kerja sama sehingga saya sangat tahu kualitasnya. semoga dengan bergabungnya Coach Maman, Akademi Bintang Timur Atambua semakin berkembang. Target kami adalah menembus level sepakbola nasional hingga internasional," kata Fary.

Fary mengatakan, Maman Suryaman sudah akan mulai bekerja. Termasuk menyiapkan tim menuju Soeratin Cup U-15, Soeratin Cup U-17 dan El Tari Memorial Cup 2021. 

"Coach Maman akan berkoordinasi dengan tim pelatih yang sudah ada untuk persiapan pemain dan lainnya. Semua program latihan yang dibuat tim pelatih akan langsung dipantau Coach Maman," kata Fary yang namanya ikut masuk dalam bursa calon Ketua Asprov PSSI NTT ini.

Secara terpisah. Maman Suryaman yang dihubungi mengaku siap bekerjasama dengan Akademi Bintang Timur Atambua. "Pak fary punya komitmen besar untuk mengembangkan sepakbola di NTT. Itu yang membuat saya mau bergabung. Artinya ini tidak main-main tapi serius. Semoga saya bisa membawa Bintang Timur Atambua ke level yang lebih baik sesuai keinginan manajemen," kata Maman yang mengaku sudah sangat kenal profil akademi terbaik di NTT ini. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved