Breaking News:

Songsong Harlah ke 59 Tahun, Bank NTT Cabang Oelamasi Gelar Bakti Sosial

Menjelang hari lahir Bank Nusa Tenggara Timur ( Bank NTT) ke 59 tahun, Bank NTT Cabang Oelamasi menggelar bakti sosial

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Pempimpin Bank NTT Cabang Oelamasi, Maria J.D Samalelo (kiri) sedang memberikan bantuan sembako kepada Trifosa Sunarti, selaku ibu asrama sekolah berasrama Kupang dari yayasan Tangan Pengharapan (kanan). 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Menjelang hari lahir Bank Nusa Tenggara Timur ( Bank NTT) ke 59 tahun, Bank NTT Cabang Oelamasi menggelar bakti sosial di sekolah Berasrama Kupang dari Yayasan Tangan Pengharapan. Kegiatan tersebut berupa penyaluran sembako bagi penghuni di sekolah tersebut.

Pempimpin Bank NTT Cabang Oelamasi, Maria J.D Samalelo, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan menjelang peringatan hari ulang tahun Bank NTT.

"Dengan tema Smart Bank, menuju NTT maju. Kami sebagai cabang tentu akan mendukung manajemen kami," katanya, Jumat 2 Juli 2021.

Dijelaskannya, salah satu program dalam rangkaian kegiatan tersebut adalah anjangsana bakti sosial. Pemilihan lokasi, kata Maria, berdasarkan penjaringan yang telah dilakukan oleh panitia kecil dari bank NTT Cabang Oelamasi.

Baca juga: Bank NTT Cabang Kefamenanu Teken MoU bersama PDAM Tirta Cendana TTU

Menurutnya dilokasi tersebut, penghuni panti, selain diajarkan bersekolah, juga diajarkan untuk berwirausaha sehingga tempat ini menjadi sasaran bakti sosial yang tepat dari bank NTT dalam rangka peringatan HUT ke 59 tahun.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan hari ini berupa paket sembako dan benih tanaman. Benih tersebut dimaksudkan agar penghuni panti bisa mengolah dan menjual kembali hasil tanaman yang bisa membantu keuangan para penghuni panti.

Lebih jauh dia menerangkan, kegiatan bakti sosial ini secara serentak dilakukan di semua cabang bank NTT di seluruh Kabupaten/ Kota.

Penghuni panti, ujar Maria, juga diajak untuk bisa memulai untuk menabung di bank NTT. Ajakan tersebut, menurutnya akan dibantu oleh pihaknya dalam mengurus administrasi saat membuka buku tabungan.

Baca juga: Bank NTT Sumbang Rp. 75 Juta untuk Pembangunan Aula Paroki St. Martinus Nangaroro

Kedepan Bank NTT akan terus berkolaborasi dengan yayasan Tangan Pengaharapan dalam kegiatan berikutnya dengan penyesuaian terhadap kebutuhan yang ada.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved