Bank NTT Cabang Kefamenanu Teken MoU bersama PDAM Tirta Cendana TTU

PT Bank NTT Cabang Kefamenanu bersama PDAM Tirta Cendana Kabupaten TTU melakukan penandatanganan MoU

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Pose bersama, Bupati dan Wakil Bupati TTU, Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Irene Isabela Olin, Direktur PDAM Tirta Cendana, Salassa L. Boy dan para asisten Setda TTU, Kamis, 1 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- PT Bank NTT Cabang Kefamenanu bersama PDAM Tirta Cendana Kabupaten TTU melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU) atau Penandatangan Kerja Sama.

Penandatanganan MoU yang digelar di Rumah Makan Kota Sari, Kecamatan Kota Kefemanu, Kabupaten TTTU, NTT ini, dihadiri oleh, Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara ( TTU), Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, Pimpinan Cabang PT Bank NTT Kefamenanu, Irene Isabela Olin, Dirut PDAM Tirta Cendana TTU, Salassa L. Boy.

Bupati TTU, Drs. Juandi dalam sambutannya menjelaskan, penandatangan kerja sama antara Bank NTT dan Perumda Air Minum Tirta Cendana TTU merupakan langkah luar biasa.

Penandatanganan kerja sama tentang tentang Layanan Penerimaan Pembayaran Jasa Tagihan Air Secara Online, lanjutnya, dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemda Kabupaten Ngada Segera Siapkan Perda Tentang Penyertaan Modal ke Bank NTT

 

Drs. Juandi menegaskan bahwa, PDAM Tirta Cendana harus membangun sebuah pandangan bahwa, pembayaran tagihan jasa di Bank tidak sekedar sampai pada kata aman. Tetapi juga mesti memperhatikan persoalan-persoalan dalam masyarakat dalam kaitan dengan air bersih.

PDAM Tirta Cendana juga diminta untuk melakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat dengan baik agar dapat membawa efek pada sektor pendapatan.

Ia berharap penandatangan kerja sama ini bisa memberikan dampak luas baik itu sektor pelayanan kepada masyarakat, pendapatan dan bidang lainnya.

Juandi juga meminta para pihak untuk melakukan sosialiasi kepada masyarakat perihal pembayaran jasa tagihan air secara online ini.

Baca juga: Bank NTT Sumbang Rp. 75 Juta untuk Pembangunan Aula Paroki St. Martinus Nangaroro

"Jadi ini juga harus disosialisasikan juga kepada masyarakat pengguna air, sehingga dapat diketahui," ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Irene Isabela Olin mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Direktur PDAM Tirta Cendana TTU yang telah membangun kerja sama dengan Bank NTT.

Bagi Irene, banyak alternatif yang dapat dimanfaatkan dalam upaya membatasi kegiatan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini. Salah satu upaya membatasi kegiatan masyarakat adalah pembayaran jasa tagihan air di PDAM Tirta Cendana.

Dikatakan Irene, Bank NTT Cabang Kefamenanu telah membangun kerja sama khususnya dalam pembayaran jasa tagihan air secara online.

Bank NTT dan PDAM Tirta Cendana TTU membangun kerja sama untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kerja sama ini sudah lama dilakukan, hal ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat mengenai pembayaran jasa tagihan air secara online," tutur Irene.

Ia menerangkan bahwa, perihal pembayaran jasa tagihan air ini, pihaknya telah menyediakan aplikasi khusus yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran. (*)

Berita Kabupaten TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved