Breaking News:

Salam Pos Kupang

Rayakan HUT di Tengah Keprihatinan

Hari Ini Kamis 1 Juli 2021, Institusi Kepolisian RI kembali merayakan Hari Bhayangkara. Hari ini Polri genap berusia 75 tahun, 1 Juli 1946-1 Juli 2021

Editor: Kanis Jehola
Dok Pos-Kupang.Com
Logo Pos Kupang 

POS-KUPANG.COM - Hari Ini Kamis 1 Juli 2021, Institusi Kepolisian RI kembali merayakan Hari Bhayangkara. Hari ini Polri genap berusia 75 tahun, 1 Juli 1946-1 Juli 2021.

Momen ini tentunya yang ditunggu-tunggu punggawa penegak hukum di Indonesia. Karena lazimnya acara tersebut selalu dirayakan, baik itu secara meriah maupun secara sederhana.

Selama ini, perayaan Hari Bhayangkara itu selalu menjadi kesempatan bagi seluruh personel Polri untuk merefleksi kembali seluruh perjalanannya selama satu tahun baik menyangkut gagal atau pun berhasilnya dalam menunaikan tugas, atau pun refleksi mengenai tantangan yang dihadapi selama ini.

Bahkan moment itu juga senantiasa dijadikan landasan menyongsong hari esok, baik sebagai lembaga penegakkan hukum maupun sebagai personel kepolisian yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Ini Yang Dilakukan Polres TTU Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Simak Kegiatannya Tahun Ini

Satu hal yang patut dikedepankan, saat ini Hari Bhayangkara dilalui dalam suasana yang tak biasanya, suasana yang penuh keprihatinan.

Pertama menyangkut tindakan anarkis kelompok tertentu, kedua pandemi Covid-19, ketiga tindakan kriminalitas dan premanisme dan keempat tindakan penyalahgunaan keuangan negara alias korupsi.

Saat ini Indonesia berada di tengah pandemi Covid-19. Kasusnya cenderung meningkat. Jajaran Kepolisian bersama TNI secara langsung turun melakukan penertiban. Bahkan terlibat secara langsung untuk mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi.

Polri juga sedang menghadapi pelbagai kasus kriminal yang terjadi di tengah masyarakat. Kasus yang sepertinya tak mengenal kata akhir, karena saban hari selalu saja timbul masalah yang terkait pelanggaran hukum.

Baca juga: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kupang Gelar Vaksinasi Massal

Selain kasus penyalahgunaan keuangan negara, aparat kepolisian juga dihadapkan pada pelbagai kasus pidana baik itu menimpa anak-anak maupun perempuan, termasuk ibu-ibu hamil dan beragam kasus lainnya.

Oleh karena itu, di tengah suasana yang masih terkesan carut marut ini, kita berharap aparat kepolisian mampu memperlihatkan diri sebagai personel yang dapat dibanggakan dan membanggakan dalam situasi apa pun.

Ini penting, karena hadirnya peran kepolisian, dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi seluruh komponen anak bangsa. Dapat pula mengembalikan marwah negeri ini untuk mampu menghantarkan seluruh rakyat mengecapi kesejahteraan hidup seperti yang diharapkan.

Kita juga berharap agar momentum Hari Bhayangkara yang dirayakan di tengah keprihatinan ini, menjadi titik awal bagi kepolisian untuk melaksanakan tugas secara baik dan benar dalam menegakkan hukum dan dalam mewujudkan hidup masyarakat yang aman dan damai.

Hanya dengan cara itu, perlahan-lahan Indonesia bisa keluar dari pelbagai kemelut yang dihadapi selama ini. Semoga. (*)

Baca Salam Pos Kupang Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved