Breaking News:

Pemda Mabar Siap Vaksin Covid-19 Bagi Anak-anak Usia 12-17 Tahun

Pemerintah Daerah Manggarai Barat ( Pemda Mabar) siap melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berumur 12-17 tahun

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Vian
Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng saat ditemui di ruang kerjanya 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pemerintah Daerah Manggarai Barat ( Pemda Mabar) siap melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berumur 12-17 tahun, Selasa 29 Juni 2021.

Hal tersebut menyusul izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac untuk anak usia 12-17 tahun yang diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM).

Demikian disampaikan Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng saat ditemui di ruang kerjanya.

"Saya sudah tanya pak Kadis Kesehatan, anak umur 12-17 sekitar 23 ribu lebih. Kami sudah siap, jadi di samping melakukan vaksinasi yang selama ini kami lakukan," katanya.

Baca juga: Presiden : Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 12-17 Tahun Bisa Dilaksanakan

 

Untuk melakukan vaksinasi tersebut, kata dr Weng, Pemda Mabar telah mengirim surat permintaan penambahan vaksin ke Kementerian Kesehatan RI sebanyak 50 ribu dosis.

"Kalau itu (vaksin) datang, maka capaian vaksinasi kita sudah 80 persen lebih, Manggarai Barat, khususnya di Labuan bajo harus 100 persen vaksinasi," tegasnya.

Ditanya terkait persyaratan dan teknis vaksin bagi anak-anak, dr Weng dalam kesempatan itu belum dapat membeberkan secara rinci, sebab belum belum mencermati secara mendalam petunjuk dari pemerintah pusat.

Sementara itu, pihaknya pun menggenjot vaksinasi bagi seluruh sasaran vaksin di Kabupaten Mabar.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Gelombang Pertama Provinsi NTT Baru 30 persen

"Saya ingat vaksinasi untuk tenaga kesehatan 95 persen lebih, yang tidak karena ada yang lagi hamil dan sakit, yang kami genjot adalah guru dan tenaga kependidikan, pada dosis pertama sudah 85 persen lebih dan pada dosis kedua 83 persen. Ini yang kami mau capai harus 100 persen bagi guru dan tenaga kependidikan supaya layak melakukan KBM," katanya.

Sementara itu, vaksinasi menyasar 4 kategori warga yakni sumber daya kesehatan, pelayan publik, lansia dan masyarakat umum.

Total sasaran vaksinasi di Kabupaten Mabar berjumlah sebanyak 163.415 orang. (*)

Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved