Breaking News:

Masyarakat Kampung Prai Ijing Sumba Barat Sambut Kunjungan DPRD Banteng, Sulawesi Selatan

Masyarakat Kampung Prai Ijing, Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menyambut baik kunjungan DPRD Banteng

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Suasana saat wisatawan berkunjung ke Kampung Adat Pra Ijing, Sumba Barat menikmati indahnya Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat, Senin 28 Jumi 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Masyarakat Kampung Prai Ijing, Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat menyambut baik kunjungan DPRD Banteng, Propinsi Sulawesi Selatan ke Kampung Prai Ijing Sumba Barat.

Mama Resti bersama sejumlah ibu-ibu Kampung Prai Ijing, Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat kepada POS-KUPANG.COM mengaku senang setiap hari kampung kedatangan wisatawan baik lokal, nasional hingga manca negara.

Baginya masyarakat Kampung Prai Ijing dengan tangan terbuka dan tulus ikhlas menyambut setiap tamu yang datang. Kami bangga, setiap hari ada tamu datang ke Kampung Prai Ijing. Biar ramai.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, rombongan DPRD Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan didampingi salah seorang anggota DPRD Sumba Barat berkunjung ke Kampung Prai Ijing Sumba Barat, Senin 28 Juni 2021.

Baca juga: Warga Kampung Prai Ijing Sumba Barat Minta Tambahan Meteran Listrik dan Jaringan Air Bersih

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Bantaeng adalah untuk melakukan studi banding salah satu tentang pariwisata.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bantaeng, Propinsi Sulawesi Selatan, Mohammad ditemui POS-KUPANG.COM di Kampung adat Prai Ijing, Sumba Barat, Senin 28 Juni 2021, mengaku, perkampungan adat unik dan luar biasa.

"Saya baru temui lokasi perkampungan adat asli dan tidak ada di daerah lainnya. Ini luar biasa. Saya bersama teman-teman akan terus mempromosikan agar kampung ini lebih terkenal hingga manca negara. Biar wisatawan semakin bertambah berkunjung ke lokasi wisata kampung Prai Ijing ini," ujarnya.

Masyarakat disini ramah, sopan dan selalu senyum menyapah setiap tamu yang datang.

Baca juga: Di Prai Ijing Sumba Barat, Giring Ganesha Ajak Warga Sumba Barat Menangkan Animo 9 Desember 2020

Mohammada menambahkan, selain berkunjung ke Kampung Prai Ijing ini juga berkunjung ke Nihi Watu dan ke Danau Weekuri di Kabupaten Sumba Barat Daya. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved