Breaking News:

Bupati Nagekeo Serahkan 21 Ekor Ternak Kambing kepada Karang Taruna Raja Selatan

Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do menyerahkan bantuan berupa 12 ternak kambing kepada Karang Taruna Raja Selatan, Kecamatan Boawae

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Don menyerahkan bantuan 12 ternak kambing kepada karang taruna Raja Selatan pada, Jumat 25 Juni 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do menyerahkan bantuan berupa 12 ternak kambing kepada Karang Taruna Raja Selatan, Kecamatan Boawae, Jumat 25 Juni 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadis Peternakan, Ir. Klementina Dawo, Penjabat Kepala Desa Raja Selatan Yohanes Dhae Wea, dan Ketua Kelompok Karang Taruna Elisabeth Seng bersama anggota, serta para undangan lainnya.

Menurut Kadis Peternakan Ir. Klementina Dawo, pada tanun anggaran 2021 Dinas Peternakan Kabupaten Nagekeo mengadakan kambing kacang (lokal) sebanyak 46 ekor dengan alokasi 25 ekor untuk KWT Merpati Desa Wuliwalo dan sudah diserahkan pada bulan April yang lalu.

"Dan 21 ekor kita serahkan pada hari ini (betina 19 ekor dan jantan 2 ekor) untuk Karang Taruna Raja Selatan," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Nagekeo Resmikan Dua TK di Kecamatan Keo Tengah

 

Klementina mengungkapkan, bantuan kepada karang taruna tersebut dialokasikan menjawabi hasil kunjungan kerja dari Bupati Nagekeo pada bulan Januari 2021 yang lalu. Bantuan ternak ini adalah bantuan ternak hibah.

Pada kesempatan itu, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengharapkan supaya kelompok penerima bantuan ini membuat kandang panggung yang feses dan urine nya bisa ditampung. Setiap hari panen kencing dan kontoran sehingga bisa digunakan sebagai pupuk.

"Selain itu, diharapkan para penerima bantuan ini mampu untuk mengidentifikasi pakan lokal disekitar lokasi untuk diberikan pada ternak," ujarnya.

Kepada Dinas Peternakan, Bupati Don berharap agar berkomunikasi dengan ahli nutrisi ternak Undana untuk mengetahui kandungan gizi pada tanaman yang dimanfaatkan untuk pakan ternak.

Baca juga: Cegah Anemia Sejak Dini, Bupati Nagekeo Beri Tablet Tambah Darah kepada Remaja Putri

"Selain itu terkait pakan ternak yang dapat dimanfaatkan oleh ternak agar memperoleh daging yang berkualitas," ujarnya.

Penjabat Kepala Desa Raja Selatan, Yohanes Dhae Wea menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo karena sudah memberikan bantuan bibit kambing kepada Karan Taruna Raja Selatan.

Selesai menyerahkan bantuan Bupati Don berkesempatan melihat contoh kandang panggung milik Rofinus Siga yang berada kurang lebih 200 meter dari Kantor Desa Raja Selatan. (*)

Berita Kabupaten Nagekeo Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved