Breaking News:

Pemprov NTT Dukung Pelaksanaan Musda FORKOMA NTT

Pemprov NTT) menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) Forum Komunikasi Alumni  ( Forkoma) PMKRI

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
AUDIENSI - Panitia Musda Forkoma NTT saat audiensi bersama Wakil Gubernur NTT Josef Adrianus Nae Soi di ruang kerja Wakil Gubernur, Selasa 22 Juni 2021. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT) menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) Forum Komunikasi Alumni  ( Forkoma) PMKRI Provinsi NTT. 

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Musda Forkoma NTT di ruang kerjanya, Selasa 22 Juni 2021 siang. 

Menurut Wagub Nae Soi, pelaksanaan Musda Forkoma PMKRI tidak boleh sebatas "kumpul-kumpul" dan selebrasi para anggota, namun harus menghasilkan struktur dan rekomendasi kerja konkret bagi masyarakat. 

Forkoma PMKRI, kata dia, harus menjadi kekuatan yang menunjukkan kerja nyata di tengah masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi NTT.

Baca juga: PMKRI Desak Polda NTT Usut Kasus Pemukulan Masa Aksi GEMPPA di Alor

 

"Forkoma harus lebih praktis. Apa yang bisa dibuat Forkoma untuk NTT," kata Wagub Josef Nae Soi. 

Mantan Sekjen PMKRI itu mengatakan, Forkoma PMKRI harus memiliki ciri khas pembeda dengan aksi-aksi konkrit bagi masyarakat. "Percuma kalau hanya kumpul, kalau ada ide yang cemerlang harus dikonkritkan," kata Wagub Josef Nae Soi

Menurut dia, selain mengemban tugas moral force, Forkoma juga diharapkan dapat menjadi kanal bagi para anggota untuk pendistribusian kader.

Perwakilan Panitia Musda Forkoma, Yohakim Abi mengatakan, Musda yang akan digelar bertujuan mengkonsolidasikan semua kekuatan dan membangun kembali Forkoma di NTT.

Baca juga: Pemukulan Massa Aksi GEMPPA Aloe, PMKRI Kupang: Harus Ada Sanksi Oknum Polisi & Pol PP

Rencananya, Musda Forkoma akan digelar di Hotel Naka Kota Kupang selama dua hari, yakni 25 Juni hingga 26 Juni 2021. Musda tersebut akan menghadirkan delegasi dari Kabupaten/Kota di NTT dengan jumlah terbatas. 

"Kami berharap pemerintah hadir dalam Musda Forkoma ini," ujar Yohakim Abi. 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Josef Adrianus Nae Soi didampingi Kepala Badan Keuangan Setda NTT, Zakarias Moruk dan Plt  Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT Flouri Rita Wuisan. 

Sementara itu rombongan Panitia yang hadir terdiri dari Sekretaris Panitia Musda Forkoma Ryan Nong, Yohanes Kare, Esty Mamur dan Vita Golot. (*)

Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved