Breaking News:

Pemkab Sumba Barat Ajukan Permohonan Ijin Kepada Kementerian ESDM Bangun SPBU Ditiga Kecamatan

Pemkab Sumba Barat Ajukan Permohonan Ijin Kepada Kementerian ESDM Bangun SPBU Ditiga Kecamatan

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kabag ESDM Setda Sumba Barat, Grace Ora, SSi bersama tim sedang memberikan sosialisasi larangan jual bensin dan solar eceram kepada pedagang di Kota Waikabubak belum lama ini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Pemerintah Kabupaten Sumba Barat ( Pemkab Sumba Barat) telah mengajukan permohonan ijin pembangunan SPBU satu harga kepada Kementerian ESDM RI untuk kecamatan Wanokaka, Lamboya dan Tanah Righu.

Saat ini, sudah ada ijin pembangunan SPBU satu harga kecamatan Tanah Righu. Namun dengan pertimbangan wilayah selatan adalah daerah pengembangan pariwisata Sumba Barat maka pemerintah Kabupaten Sumba Barat kembali mengajukan permohonan ijin pembangunan SPBU di Kecamatan Wanokaka dan Lamboya.

Mudah-mudahan terjawab sehingga antrean panjang kendaraan mengisi BBM di SPBU dalam Kota Waikabubak, Sumba Barat tidak terjadi lagi.

Kepala Bagian ESDM Setda Sumba Barat, Grace Ora, SSi menyampaikan hal itu dalam rapat tim gabungan dengan para lurah se-Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, Selasa, 22 Juni 2021.

Baca juga: Petugas SPBU Waipare Dipukul Oknum TNI, Dandim Sikka Angkat Bicara

 

Menurutnya, pemerintah memaklumi terjadi antrean panjang di SPBU karena SPBU tersebut tidak tersedia di Kecamatan. Dengan demikian, pemilik kendaraan beramai-ramai datang ke Kota untuk mengisi BBM tersebut.

Dan untuk mengurai antrean panjang itu, pemerintah berupaya membangun SPBU satu harga di Kecamatan.

Saat ini, pemerintah mengajukan permohonan ijin pembangunan SPBU di Kecamatan Wanokaka dan Lamboya. Sedangkan Tanah Rihgu sudah ada.

Bila kementerian ESDM RI memberikan ijin maka pemerintah mempersilahkan investor membangunnya agar rakyat desa mendapatkan pelayanan BBM sama pula.

Baca juga: Polres Manggarai Lakukan Penyelidikan Penyebab Kebakaran SPBU Mena

Memang untuk jangak pendek, pemerintah sedang mempertimbangkan memberikan ijin kepada agen penyalur BBM.

Namun hal itu sedang dalam pertimbangan pemerintah karena beresiko tinggi akibat mudah terbakar. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved