Breaking News:

Rizieq Shihab Cemas Simpatisannya Bakal Kepung PN Jakarta Timur Gegara Tersinggung Kalimat JPU, Lho?

Muhammad Rizieq Shihab mencemaskan agenda sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dijadwalkan pada Kamis 24 Juni 2021 nanti.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Terdakwa kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petambuhan dan Megamendung, Muhammad Rizieq Shihab cemaskan sidang di Pengadilan Negeri jakarta Timur yang diagendakan pada Kamis 24 Juni 2021 mendatang. Pemicunya pernyataan jaksa yang sebut julukan imam besar hanya isapan jempol. 

POS-KUPANG.COM - Muhammad Rizieq Shihab mencemaskan agenda sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dijadwalkan pada Kamis 24 Juni 2021 nanti.

Rizieq Shihab khawati akan kehadiran para simpatisan di PN Jakarta Timur, karena bisa saja diantaranya ada yang tersinggung dengan pernyataan jaksa penuntut umum terhadap dirinya.

Simpatisan Rizieq Shihab itu tersinggung lantaran jaksa penuntut umum menyebut julukan Rizieq Shihab sebagai imam besar, hanya isapan jempol. 

Kecemasan Rizieq Shihab tersebut diungkapkan oleh Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab melalui Aziz Yanuar.

Baca juga: Rizieq Shihab Cemas Simpatisannya Bakal Kepung PN Jakarta Timur Gegara Tersinggung Kalimat JPU, Lho?

"Klien kami menyebutkan kekhawatirannya kalau Pengadilan Negeri Jakarta Timur bisa dikepung massa simpatisan."

Bahwa simpatisan akan datang pada sidang putusan perkara RS UMMI Bogor yang sedianya digelar Kamis 24 Juni 2021.

Massa bisa saja emosi dengan replik JPU yang menyebut julukan Imam Besar yang diemban Rizieq Shihab hanya isapan jempol.

Alasannya, kata Aziz Yanuar mengutip Rizieq Shihab, pernyataan JPU dalam replik yang dibacakan pada sidang Senin 14 Juni 2021 itu, telah tersebar luas.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Mengaku Kasar Pada Jaksa: Tapi Itu Hanya di Ruang Sidang, Kalau Di Luar?

Dalam duplik yang dibuat pribadi dari Rutan Bareskrim Polri Rizieq menyebut khawatir kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020 lalu saat dia tiba di Indonesia, akan terulang.

"Tapi Insya Allah kami yakin kondisinya (Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan) akan kondusif karena aparat keamanan sudah antisipasi dan bekerja dengan sangat baik," ujar Aziz.

Halaman
1234
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved