Breaking News:

Polres Ngada Gelar Apel Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyitas Covid-19

Polres Ngada melaksanakan apel bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyitas Covid-19 di lingkungan Polres Ngada

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi memimpin apel Bhabinkamtibmas dan Komunitas penyitas covid-19 di Mapolres Ngada, Kamis 17 Juni 2021. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Polres Ngada melaksanakan apel bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyitas Covid-19 di lingkungan Polres Ngada. Kegiatan yang mengusung tema" Bersatu Melawan Covid-19 itu dilkasanakan di lapangan Apel Mapolres Ngada, Kamis 17 Juni 2021.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, hadir dalam Apel tersebut Bupati Ngada Paru Andreas, S.H, Dandim 1625/Ngada diwakili oleh Kasidim 1625/Ngada Mayor inf Suyanto, para dan perwira staf Polres Ngada.

Selain itu, hadir pula Satu Peleton Pasukan Kodim 1625/Ngada, Satu Peleton Staf Polres Ngada, satu peleton Bhabinkamtibmas, satu peleton Sat Pol PP Kabupaten Ngada, dan Satu Peleton Komunitas Penyitas Covid-19.

Baca juga: 52 Sekolah di Kota Kupang Siap Selenggarakan PPDB, Ini Jadwalnya

Baca juga: Si Manis Jembatan Ancol Bawa Kabar Duka, Partner Terbaiknya Meninggal Dunia Gegera Sakit Ini, Siapa?

Kapolres Ngada AKBP. Rio Cahyowidi saat membacakan amanat Kapolda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Drs.  Lotharia Latif, S.H, M. Hum mengatakan bahwa, sejalan dengan harapan presiden RI yang menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bahu membahu menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

"Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya dari pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi covid-19 sehingga kita harus bisa mensukseskan program vaksinasi nasional dengan melakukan penegakan disiplin, operasi yustisi terhadap protokol kesehatan secara humanis dan tegas," ungkapnya.

Apel bersama yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Provisni NTT yang diikuti oleh para bhabinkamtibmas sebagai tracer dan para komunitas penyintas sebanyak 149 orang. Ini merupakan wujud perhatian dan keseriusan pimpinan polri dalam memberikan dukungan, suport kepada pemerintah.

Baca juga: Anies Baswedan Terbirkan Seruan Tak Lazim, Larang Pengelola Gedung di Jakarta Siapkan Ini, Apa Sih?

Baca juga: 5 Kali Raih WTP, Ketua DPRD Sikka Beri Apresiasi

Sementara itu, para penyintas (pasien sembuh) covid-19 untuk tetap mematuhi dan berpartisipasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat. Marilah suarakan kepada mereka semua untuk selalu mentaati perotokol kesehata guna mencegah terjadi penularan covid-19 baik antara tenaga kesehatan, tracer dan
masyarakat bersatu-padu untuk melawan covid-19 agar pandemi segera berakhir.

"Kami berharap penuh kepada anda sekalian, terus laksanakan kegiatan positif ini, berikan motivasi dan tetap beri
semangat bagi pasien covid-19, karena pada diri anda terdapat secercah harapan bagi kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Ngada, Andreas Paru mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Polres Ngada yang melaksanakan kegiatan Apel ini guna mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten Ngada

"Melalui Kapolres Ngada saya selaku bupati ngada dan seluruh lapisan masyarakat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda NTT bersama jajarannya dan seluruh komponen yang terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah NTT khususnya di Kabupaten Ngada," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved