Breaking News:

5 Kali Raih WTP, Ketua DPRD Sikka Beri Apresiasi

Lima kali berturut-turut sejak tahun 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020, Pemkab Sikka meraih penilaian WTP dari BPK Perwakilan NTT

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
5 Kali Raih WTP, Ketua DPRD Sikka Beri Apresiasi
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Ketua DPRD Sikka, Donatus David

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Lima kali berturut-turut sejak tahun 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020, Pemkab Sikka meraih penilaian wajar tanpa pengecualian ( WTP) dari BPK Perwakilan NTT. WTP atas laporan keuangan pemerintah ini membuat Ketua DPRD Sikka, Donatus David memberikan apresiasi kepada Pemkab Sikka dan jajaranya.

Ketua DPRD Sikka, Donatus David kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Jumat (18/6/2021) siang menegaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan NTT atas penilaian tersebut.

Namun pihaknya meminta ke depan prestasi ini harus terus dipertahankan oleh Pemkab Sikka pada tahun berikutnya.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Kia Sorento Juni 2021 Sudah Murah, Daftar Harga Sesuai Tahun Varian Spesifikasi

Baca juga: Pendaftaran Jalur Mandiri Undana Ditutup Hari Ini, 5196 Peserta Telah Mendaftar 

“Kami sampaikan apresiasi. Penilaian ini harus menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah terus bekerja. Tentunya penilaian WTP ini atas kerja keras semua pihak. Harapan kami perlu ada peningkatan sehingga mencegah adanya perbuatan yang melawan hukum dan tidak ada penyimpangan keuangan negara ke depannya,” papar Donatus.

Ia mengatakan, lembaga dewan akan terus mengawasi dan menjadi mitra dalam penyelenggaraan pemerintah dalam rangka pelaksanaan program pembangunan di daerah ini.

Sebelumnya,lima kali berturut-turut meraih penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan NTT atas laporan keuangan, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si atau sering disapa Bupati Robby Idong sampaikan terima kasih kepada semua ASN dan masyarakat Kabupaten Sika.

Baca juga: Lowongan Kerja BCA 2021 Ada Posisi Untuk Fresh Graduate, Ini Syarat Posisi dan Link Lamar

Baca juga: Krisdayanti Bagikan Momen Indah di Instagram, Sang Diva Tampilkan Kebolehannya Berolahraga, Apa?

Pasalnya, dukungan semua ASN dan masyarakat hingga Kabupaten Sikka kembali meraih penilaian WTP atas laporan keuangan tahun 2020.

Yang mana penilaian WTP bagi Kabupaten Sikka ini disampaikan Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTT, Iwan Agung Prasetyo dalam acara penyerahan secara virtual.

Di mana acara ini dihadiri Wabup Sikka, Romanus Woga, Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si, Ketua DPRD Sikka, Donatus David dan Kepala Inspektur Sikka, Goleng Germanus di Kantor Bupati Sikka, Jumat (18/6/2021) pagi.

Terkait penilaian WTP itu, Bupati Robby yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM dari Maumere,Jumat (18/6/2021) siang menegaskan, pemerintah dan masyarakat Sikka sangat senang dengan penilaian laporan keuangan dari BPK RI NTT.

“Atas penghargaan itu, saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada semua ASN dan masyarakat Sikka atas kerja keras kita semua hingga kita mendapat WTP laporan keuangan tahun 2020. Kita akan terus bekerja dan akan bekerja demi kesejahteraan masyarakat Sikka,” kata Bupati Robby.

Ia juga mengapresiasi kerja Sekda Sikka, Badan Keuangan dan Inspektorat Kabupaten Sikka hingga BPK memberikan penilaian WTP atas laporan keuangan tahun 2020.

“Mari kita terus bekerja dan kita sama-sama bekerja guna membangun daerah,” ujar Bupati Robby.

Ia menjelaskan, lima kali penghargaan WTP dari BPK RI dimulai sejak tahun 2016,2017,2018,2019 dan 2020.

“Ini bukti kerja keras kita semua. Maka itu, saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah bekerja khusus para ASN di Kabupaten Sikka,” papar Bupati Robby.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved