Breaking News:

Kerja Sama Bidang Pendidikan, Universitas Timor Tanda Tangan MoU dengan Pemda TTU

Kerja sama bidang pendidikan, Universitas Timor tanda tangan MoU dengan Pemda TTU

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Momen penandatanganan MoU antara Pemda TTU dan Universitas Timor, Selasa, 15/06/2021. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kerja sama bidang pendidikan, Universitas Timor tanda tangan MoU dengan Pemda TTU. Universitas Timor ( Unimor) membangun kerja sama bidang pendidikan dengan Pemda TTU Provinsi NTT.

Kerja sama ini ditandai dengan momentum penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding ( MoU) di Aula Lantai II Kantor Bupati TTU, Selasa, 15/06/2021.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David, Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Fay, dan Rektor Unimor, beserta jajarannya.

Baca juga: HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Sikka Sumbang 56 Kantong Darah

Baca juga: Belum Pasti Persewa Ikut ETMC 2021 di Lembata

Pasca penandatanganan MoU tersebut, Rektor Universitas Timor ( Unimor) Dr. Ir. Stefanus Sio, M. P mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati TTU yang bersedia membangun kerja sama dengan Universitas Timor.

Menurutnya, setiap Perguruan Tinggi diharapkan membuat program kerja dan harus diimplementasikan. Sebelum diimplementasikan, harus diawali dengan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman.

"Salah satu pihak yang kita bangun kerja sama ini adalah pemerintah daerah," tuturnya.

Baca juga: Operasi Penertiban Premanisme dan Pungli di Pelabuhan Tenau, Ini Pengakuan Sopir Kontainer

Baca juga: DPRD Kota Kupang Minta Dinas Koperasi Salurkan Bantuan Bagi UMKM Tidak Tebang Pilih

Dengan penandatanganan MoU, Universitas Timor telah merealisasikan Tri Dharma untuk mendukung program pemerintah. Selain itu juga kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Stefanus menjelaskan, kompetensi mahasiswa yang telah diperoleh di bangku kuliah, akan diasah lagi pada tingkat praksis. Oleh karena itu, kerja sama ini dibangun agar dinas-dinas terkait lingkup Pemda TTU bisa menjadi wadah bagi pelaksanaan praktek-praktek ilmu pengetahuan para mahasiswa.

"Karena itu, kita kerja sama dengan Pemda sehingga mereka turun ke lapangan dengan kemampuan yang dimiliki sehingga, mereka bisa mengaplikasikan apa yang diperoleh yang kemudian bisa dipadukan dengan program pemerintah," ungkapnya.

Peningkatan kompetensi mahasiswa tersebut, beber Stefanus, diaplikasikan untuk mendukung program-program pemerintah daerah.

Kerja sama ini mencakup aspek-aspek yang ada di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang penelitian, pengabdian dan pengajaran.

Secara khusus di bidang pengajaran, ucap Stefanus, berhubungan dengan program merdeka belajar. Sementara bidang penelitian, pihak Universitas akan mengkaji semua persoalan di daerah sehingga bisa disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk diambil sikap.

Sedangkan untuk bidang Pengabdian, hasil-hasil riset tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Stefanus, Universitas Timor telah membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah Malaka, Belu dan Timor Tengah Utara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved