Breaking News:

Kodim 1618/TTU Menggelar Kegiatan Himpun dan Update Data Wanra

Kodim 1618/TTU menggelar kegiatan himpun, susun dan klasifikasi data Wanra dalam rangka mendukung kegiatan pembinaan perlawanan rakyat

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
Kodim 1618/TTU Menggelar Kegiatan Himpun dan Update Data Wanra
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Dandim 1618/TTU saat memberikan penjelasan dalam kegiatan update data wanra, Jumat, 11/06/2021.

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kodim 1618/TTU menggelar kegiatan himpun, susun dan klasifikasi data Wanra dalam rangka mendukung kegiatan pembinaan perlawanan rakyat.

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 1618/TTU, Jumat, 11/06/2021 dengan mengusung tema " Melalui kegiatan himpun dan klasifikasi data wanra kita optimalkan kualitas data WANRA yang Up to date, valid dan lengkap serta akurat untuk kegiatan pembinaan perlawanan wilayah rakyat dalam rangka mendukung pelaksanaan pembinaan perlawanan wilayah" ini dihadiri oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, Pasiter Kodim 1618/TTU, Danramil jajaran Kodim 1618/TTU, Babinsa jajaran Kodim 1618/TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 14/06/2021 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan rekapitulasi dan mengupdate data Wanra.

Baca juga: Kemenhub-Instansi Terkait Survai  Rute Bus  Kupang-Dili

Baca juga: Menko Airlangga: Tren Peningkatan Covid-19 Harus Segera Dikendalikan

Data klasifikasi Wanra, lanjutnya, diambil dari komponen cadangan dan pendukung. Dalam melaksanakan sistem pertahanan di Indonesia ada beberapa komponen yang diikutsertakan yakni; komponen inti, komponen cadangan, dan komponen pendukung.

"Komponen cadangan dan pendukung ini, salah satunya adalah Wanra," ujarnya.

Update data yang dimaksud berkisar seputar pengelompokan umur dan aspek lainnya. Hal ini dilaksanakan demi mempermudah mobilisasi komponen cadangan dalam mendukung komponen utama.

Letkol Arm Roni berharap, agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan bela negara sebagai komponen pendukung dalam mendukung komponen inti.

Baca juga: Tekad Evran Berkarya untuk Pariwisata Ende Melalui Fotografi

Baca juga: Kejari Sumba Timur Mediasi Gidion Mbilijora dan Ali Oemar Fadaq, Tidak Ada Titik Temu

Dalam kesempatan itu, juga Dandim 1618/TTU menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan yang ada tentang progaram kerja yang sementara dikerjakan dalam hal ini tentang proyek Pompa Hidram dan proyek RTLH.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved