Breaking News:

Kasus Covid-19 Masih Tinggi di Kota Waingapu Sumba Timur

Pahunga Lodu enam kasus, Umalulu empat kasus. Sedangkan Kecamatan Kambera dam Kanatang masing-masing dua kasus

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Kompas.com/Shutterstock/Petovarga
Ilustrasi Covid-19 

Kasus Covid-19 Masih Tinggi di Kota Waingapu Sumba Timur

POS -KUPANG.COM|WAINGAPU -- Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur masih tertinggi di Kecamatan Kota Waingapu. Total kasus di kecamatan ini sebanyak 25 kasus.

Data dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur yang diperoleh Minggu 13 Juni 2021, menyebutkan, saat ini di Kabupaten Sumba Timur ada delapan kecamatan yang terkategori zona merah atau yang memiliki kasus positif Covid-19.

Dari delapan kecamatan itu, Kecamatan Kota Waingapu paling banyak memiliki pasien positif Covid-19. Kasus Covid-19 di Kecamatan Kota Waingapu 25. Kemudian diikuti Kecamatan Lewa Tidahu sebanyak 18 kasus.

Baca juga: Ada 27 Pasien Covid-19 di Sumba Timur  Sembuh

Setelah Kecamatan Lewa Tidahu, diikuti Kecamatan Wulla Waijelu sebanyak 11 kasus, Pahunga Lodu enam kasus, Umalulu empat kasus. Sedangkan Kecamatan Kambera dam Kanatang masing-masing dua kasus.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur 1.526 kasus. Dari 1.526  kasus itu, 1.406 kasus dinyatakan sembuh, 49 kasus meninggal dunia dan 71 masih yang dirawat.

Sampel yang dikirim untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM), Polymerase Chain Reaction (PCR)  dan Rapid Antigen sebanyak 12.067  sampel, jumlah sampel yang terkonfirmasi positif sebanyak 2.266 sampel,  9.760  sampel negatif dan 41 sampel belum ada hasil.

Baca juga: Pasien Covid yang Meninggal di Sumba Timur Bertambah Satu Orang

Untuk diketahui hari ini merupakan hari terakhir penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sumba Timur.

Belum diketahui apakah pemerintah akan memperpanjang atau tidak Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy mengatakan, PPKM perpanjangan kesembilan berakhir pada Senin 14 Juni 2021.

Perpanjangan PPKM itu dikeluarkan pada 31 Mei 2021. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved