Breaking News:

Esthon Foenay Pastikan Tidak Ikut Pilgub NTT

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay tidak ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilgub NTT 2024

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat tiba di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Ende, Minggu (13/5/2021). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia ( Partai Gerindra) Esthon Foenay memastikan dirinya tidak ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 2024 Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pilgub NTT).

Mantan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, lebih menginginkan adanya regenerasi kepemimpinan di daerah NTT.

"Oh tidak, Esthon Foenay tidak akan maju di mana - mana, adalah seorang pemimpin yang bisa melahirkan generasi yang baru," ujar Esthon, menjawab pertanyaan wartawan, Minggu, 13 Juni 2021 di Ende.

Esthon hadir di Ende terkait rapat koordinasi terbatas dan mengukuhkan 21 kader Gerindra dalam struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) Kabupaten Ende.

Baca juga: Siaran Langsung Polandia vs Slovakia Euro 2020 Malam Ini, Live Mola TV dan Tayang di RCTI

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Ngada Anjurkan Penjual dan Pengrajin Miras Harus Kantongi Izin

Rapat koordinasi dan pengukuhan berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra di Jl. Samratulangi, Kelurahan Rewarangga Selatan, Minggu, 13 Juni 2021.

Esthon menerangkan, dalam konteks partai politik, Gerindra pada prinsipnya siap memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2021.

Esthon menyebut Gerindra memiliki kader - kader dengan Sumber Daya Manusia (NTT) brilian dan signifikan. "Soal SDM ada banyak," kata Esthon.

Ditanya seperti apa persiapan Gerindara songsong 2024, Esthon tegaskan, hal yang paling prinsip, yakni apa yang dilakukan Gerindara seperti yang terjadi hari ini, untuk kemuliaan Tuhan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Promo McDonalds Hari ini Senin 14 Juni 2021, Harga Spesial Serba 30Ribuan, Promo Paket Family Time

Baca juga: Siaran Langsung Spanyol vs Swedia Euro 2020 Selasa Dini Hari, Live Mola TV dan RCTI

Esthon menerangkan, fenomena di masyarakat terkait dinamika politik saat ini, mengarah pada 2024, yakni pada gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada), pemilihan gubernur (Pilgub) dan bahkan pemilihan presiden.

"Semuanya ini sudah dikemas tetapi masih menunggu penetapan," kata Esthon.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved