Breaking News:

Kunker GM PLN Perkuat Listrik Perbatasan

Bupati Belu dan Bupati TTU pada hari Rabu 9 Juni 2021 dan Kamis 10 Juni 2021 di rumah jabatan bupati masing-masing.

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Unit Layanan Pelanggan yang ada di daratan Timor. Guna penguatan listrik perbatasan, Jatmiko menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Bupati Belu dan Bupati TTU pada hari Rabu 9-10 Juni 2021 di rumah jabatan bupati masing-masing. 

Kunker GM PLN Perkuat Listrik Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Unit Layanan Pelanggan yang ada di daratan Timor. Guna penguatan listrik perbatasan, Jatmiko menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Bupati Belu dan Bupati TTU pada hari Rabu 9 Juni 2021  dan Kamis 10 Juni 2021 di rumah jabatan bupati masing-masing.

Pada kesempatan itu, Jatmiko berkoordinasi untuk membangun listrik di kawasan perbatasan.

Dia menjelaskan, PLN melakukan upaya memperkuat sistem kelistrikan di Perbatasan Timor Leste, diantaranya menyelesaikan listrik jalur Sabuk Merah Perbatasan Atambua-Motaain sepanjang 4,2 kms untuk mendukung Layanan Premium PLBN Motaain (Oebua) dan masih menyelesaikan listrik-listrik dusun yang membutuhkan penyelesaian pekerjaan jaringan tegangan menengah sepanjang 17,01 kms, jaringan tegangan rendah 43,83, dan10 gardu  untuk melistriki sekitar 873 calon pelanggan hingga Akhir 2021.

Baca juga: Sinergi BUMN, PLN UP3 Sumba Kenalkan PLN Mobile ke Perbankan

"Pembangunan listrik di kawasan perbatasan akan menunjang Rasio Elektrifikasi Belu," kata Bupati Belu, Agustinus Taolin. Dia meminta PLN agar segera mengoptimalkan dusun-dusun yang belum berlistrik.

Sementara itu, Bupati TTU Juandi David mengapresiasi langkah PLN dalam melistriki dusun yang diusulkan oleh Pemda TTU.

“Pernguatan listrik di perbatasan diperuntukkan guna meningkatkan mutu dan pelayanan terhadap keandalan sistem penyediaan listrik di perbatasan serta meneguhkan Indonesia sebagai NKRI," tandas Jatmiko. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved