Bupati Sunur Sebut Ruas Jalan Kabupaten di Lembata Tuntas Pada 2024

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengatakan, seluruh ruas jalan kabupaten di Lembata akan tuntas tahun 2024 mendatang, karena sudah masuk da

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Ferry Ndoen
Foto/Ricko Wawo/
Pelantikan 9 Penjabat Kepala Desa di desa Nubaboli, kecamatan Atadei, Kamis (10/6/2021) 

Bupati Sunur Sebut Ruas Jalan Kabupaten di Lembata Tuntas Pada 2024

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mengatakan, seluruh ruas jalan kabupaten di Lembata akan tuntas tahun 2024 mendatang, karena sudah masuk dalam matriks pengerjaan jalan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Sunur saat memberikan sambutan pelantikan 9 Penjabat Kepala Desa di desa Nubaboli, kecamatan Atadei, Kamis (10/6/2021).

Bupati Sunur menjelaskan, target penyelesaian ruas jalan kabupaten ini telah dimatrix sehingga untuk ruas jalan non status bisa diintervensi melalui dana desa, dimulai dari segmen kritis.

“Khusus di desa Nubaboli ini kita dorong agar akses dari beberapa desa di kecamatan Atadei menuju kota Lewoleba bisa melalui jalur ini. Tugas saya adalah menghubungkan jalan Trans Lembata, saya sudah ingatkan Dinas PU agar tahun ini mulai perencanaan,"  ujarnya.

Menurut dia, Atadei merupakan salah satu lumbung komoditi yang langsung disuplay ke kota Lewoleba. Karena itu tujuan dari bangun sektor pariwisata termasuk Ile Werung, sasarannya agar pembangunan bisa merambah desa sekitar seperti Dulir.

Dijelaskan Sunur, prioritas pembangunan adalah pariwisata, namun mulai tahun 2021 ini, anggaran lebih besar diabdikan untuk sektor pendukung lainnya seperti Pertanian.

Selain menjelaskan soal prioritas pembangunan di sisa kepemimpinannya, Bupati Sunur juga mengingatkan para penjabat kepala desa yang dilantik agar dalam masa tugasnya 6 bulan ke depan, tiga tugas prioritas mesti dijalankan secara baik.

Tiga tugas prioritas tersebut antara lain, prioritas penanganan Covid-19, stunting dan menyukseskan Pilkades serentak yang prosesnya akan dimulai bulan Juli 2021 mendatang.

Diketahui, terdapat 9 penjabat Kades di kecamatan Atadei yang dilantik Bupati Sunur di desa Nubaboli.

9 Penjabat Kades tersebut antara lain, Maria Monika P. Bungan (Dulir), Leonardus Boli (Ilekimok), Yohanes Kara (Katakeja), Laurensius Rota (Lebaata), Nara Lukas (Lusilame), Yulius Mikael Elu (Nubaboli), Hendrikus Patal (Lerek), Hendrikus Khuman Making (Tubuk Rajan), Petrus Laba (Ile Kerbau).

Baca juga: Maumere-Sikka Tuan Rumah Kontest Tari Indonesia 2021

Pelantikan 9 Penjabat Kepala Desa di desa Nubaboli, kecamatan Atadei, Kamis (10/6/2021)
Pelantikan 9 Penjabat Kepala Desa di desa Nubaboli, kecamatan Atadei, Kamis (10/6/2021) (Foto/Ricko Wawo/)
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved