Breaking News:

Layanan Online KPP Pratama Kupang Dikenal Wajib Pajak

bulan Mei 2021 sebanyak 1.937 Wajib Pajak, dengan 1.225 Wajib Pajak di antaranya adalah pengguna layanan online

Layanan Online KPP Pratama Kupang Dikenal Wajib Pajak
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kepala KPP Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi

Layanan Online KPP Pratama Kupang Dikenal Wajib Pajak

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Layanan KPP Pratama Kupang masih didominasi oleh layanan daring (online). Selama bulan Mei 2021, sebanyak 63 persen Wajib Pajak masih memilih layanan online dibanding tatap muka.

Total Wajib Pajak yang terlayani selama bulan Mei 2021 sebanyak 1.937 Wajib Pajak, dengan 1.225 Wajib Pajak di antaranya adalah pengguna layanan online.

“Tentunya kami sangat senang, banyak sekali Wajib Pajak yang menggunakan layanan live chat whatsapp dan permohonan via email dibandingkan tatap muka. Sampai saat ini inovasi layanan tersebut masih kita jaga kualitasnya hingga dapat menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat di wilayah kerja KPP Pratama Kupang,” ungkap Kepala KPP Pratama Kupang, Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi dalam rilisnya, Kamis 10 Juni 2021.

Baca juga: KPP Pratama Kupang Edukasi Wajib Pajak: Tak Lapor SPT Badan Denda Rp 1 Juta

Sebagai Kepala KPP Pratama Kupang yang menggantikan pejabat sebelumnya, Moch Luqman Hakim, dia berkomitmen untuk menjaga inovasi-inovasi yang telah terbentuk sangat baik dari masa sebelumnya agar dapat mendukung pencapaian penerimaan yang telah ditargetkan oleh pimpinan DJP kepada KPP Pratama Kupang.

KPP Pratama Kupang memang menyediakan layanan non-tatap muka seperti live chat whatsapp dan layanan email sejak awal pandemi Covid-19. Layanan tersebut berjalan baik sejak awal diluncurkan dan menjadi layanan yang sangat diminati Wajib Pajak saat ini. 

Baca juga: 59.072 Wajib Pajak KPP Pratama Kupang Telah Lapor SPT Tahunan

 “Dapat kita lihat, era perpajakan di negara maju semuanya mengarah ke layanan online dan elektronik. Ini adalah momentum besar bagi KPP Pratama Kupang untuk ikut mewujudkan hal tersebut,” tambah Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kupang, Esra Junius Ginting.

Adapun layanan live chat whatsapp KPP Pratama Kupang menyediakan sembilan nomor loket. Ni Dewa Agung Ayu Sri Liana Dewi mengimbau Wajib Pajak untuk menggunakan layanan online karena lebih mudah.

“Bagi Wajib Pajak yang belum menggunakan layanan online, silakan langsung saja chat atau email, petugas kami akan selalu siap sedia melayani kebutuhan Wajib Pajak di jam kerja layanan kami,” tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved