Breaking News:

MotoGP Catalunya 2021: Oliveira Juara, Marquez dan Rossi Jatuh

PEBALAP Red Bull KTM, Miguel Oliveira, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Catalunya 2021

crash.net
Miguel Oliveira, pebalap asal Portugal yang membela Red Bull KTM, tampil menjadi pemenang balapan MotoGP Catalunya 2021. 

POS-KUPANG.COM - PEBALAP Red Bull KTM, Miguel Oliveira, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Catalunya 2021. MotoGP Catalunya merupakan seri ketujuh dari Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Miguel Oliveira naik podium juara MotoGP Catalunya ditemani oleh Johann Zarco (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati). Ini adalah kali pertama Miguel Oliveira menjadi pemenang balapan MotoGP 2021. Sebelumnya, pencapaian terbaik pebalap asal Portugal itu adalah naik podium kedua MotoGP Italia.

Adapun pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali bernasib sial di MotoGP Catalunya. Marc Marquez mengalami crash di Tikungan 10 pada lap ke-9 sehingga gagal melanjutkan balapan. Ini adalah kali ketiga secara beruntun Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan musim ini.

Baca juga: Road to Euro: Sinar Terang Bintang Muda

Baca juga: Sejajar Ujicoba Panduan Operasional Covid-19: Pandemi Berdampak Tak Terpenuhinya Hak Anak

Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu juga mengalami crash dan gagal finis pada MotoGP Perancis dan MotoGP Italia. Nasib serupa juga dialami rival Marc Marquez, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Valentino Rossi juga mengalami crash di Tikungan 10 dan gagal melanjutkan balapan.

Jalannya balapan

Tiga pebalap di grid terdepan, yakni Fabio Quartarao (Monster Energy Yamaha), Jack Miller (Ducati), dan Johann Zarco (Pramac Racing), mimilih kombinasi ban medium-hard pada balapan kali ini.

Aksi Miguel Oliveira saat tampil dalam salah satu sesi Moto2 GP Valencia 2018 yang diselenggarakan pada 16-18 November 2018.
Aksi Miguel Oliveira saat tampil dalam salah satu sesi Moto2 GP Valencia 2018 yang diselenggarakan pada 16-18 November 2018. (twitter.com/RedBull_KTM_Ajo)

Adapun terdapat 12 pebalap yang tidak menggunakan kombinasi medium-hard termasuk salah satunya adalah Marc Marquez (Repsol Honda). Pebalap dengan julukan The Baby Alien itu menggunakan kombinasi medium-medium.

Jack Miller sukses menjadi pemimpin balapan seusai menyalip Fabio Quartararo pada Tikungan 1.

Setelah semua pebalap menyelasaikan lap pertama, Jack Miller terus memimpin diikuti oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dan Fabio Quartararo.

Adapun juara bertahan MotoGP, Joan Mir (Suzuki Ecstar), menjadi pebalap dengan start terbaik karena berhasil naik enam peringkat ke urutan keempat pada lap pertama.

Baca juga: Promo Harga Spesial Alfamart Senin 7 Juni 2021, Detergen Murah Mulai Rp 10.900

Baca juga: Gadis 19 Tahun Menikah dengan Kakek 58 Tahun, Malam Pertama Jadi Perhatian, Ini Pengakuan Ira

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved