Breaking News:

Musa : Pengumuman Pembukaan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Diundur

Kepala BKPP Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, pengumuman pembukaan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 diundur

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan ( BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, pengumuman pembukaan Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 diundur.

Sebelumnya, dijadwalkan pengumuman akan dilakukan pada 30 Mei 2021, namun dengan adanya surat Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Nomor 4761/B-KP.03/SD/2021 tertanggal 28 Mei tahun 2021, maka pengumuman pembukaan dan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK diundur.

"Ada surat dari BKN terkait penundaan pengumuman pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021," ungkap Musa kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 2 Juni 2021.

Dalam surat tersebut lanjut Musa, di point ke delapan menjelaskan, mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK Non Guru dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.

Baca juga: Indomaret Terbaru 2 Juni 2021 Promo Heboh, Beli Susu Bendera 900g Gratis 1 pcs 300gram

Baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila PERMABI Kefamenanu Gelar Mimbar Bebas

Dalam surat tersebut, penundaan pengumuman pembukaan Seleksi CPNS dan PPPK tidak diuraikan sampai kapan.

"Terkait kelanjutan pengumuman dan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK akan disampaikan BKN. Kita menunggu koordinasi dari BKN," ujar Musa.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, dalam formasi penerimaan CPNS tahun 2021 di lingkup Pemda TTS tidak ada formasi untuk tenaga guru.

Dari total 253 formasi CPNS jatah Pemda TTS, hanya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dan teknis.

Baca juga: JELANG EURO 2021: Inggris dan Prancis Favorit Juara

Baca juga: Mayat-mayat Pasian Covid-19 Sampai Dibuang Sembarangan Sampai Dimakan Anjing,India Makin Mengerikan

"Untuk tenaga guru memang tidak ada formasi CPNS tahun ini. Formasi CPNS tahun ini hanya untuk tenaga kesehatan sebanyak 242 (dokter, bidan, perawat dan nutrisionis) dan tenaga teknis sebanyak 11 orang," ungkapnya Musa Benu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (19/5/2021) di ruang kerjanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Berita Kabupaten TTS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved