Breaking News:

Bupati Alor Amon Djobo Marahi Staf Kemensos, Risma: Sebetulnya Bukan Bantuan PKH

"Ta jelaskan ya, jadi sebetulnya itu bantuan bukan PKH, tapi bantuan untuk bencana," ungkap Risma saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 202

Editor: John Taena
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KUNJUNGAN KERJA - Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat mendamipingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy kunjungan kerja di PMI Surabaya, Selasa (16/2). 

POS-KUPANG.COM - Menteri Sosial, Tri Rismaharini, akhirnya buka suara menanggapi stafnya dimarahi pejabat daerah. 

Risma memberikan penjelasan terkait Bupati Alor Amon Djobo yang memarahi staf Kementerian Sosial (Kemensos).

Diketahui, video Amon Djobo memarahi staf Kemensos viral di media sosial.

Dikutip dari Pos Kupang, Amon marah-marah dan menyinggung soal pendistribusian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang diserahkan pada DPRD Alor.

Terkait hal ini, Risma pun memberikan penjelasan.

Risma mengatakan apa yang diributkan oleh Amon Djobo, bukanlah bantuan PKH, melainkan bantuan untuk bencana.

Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan yang juga Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi Gedung Indonesia Menggugat (GIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021. Pada kegiatan Jejak Perjuangan Bung Karno di Bandung tersebut, mantan Wali Kota Surabaya itu juga mengunjungi Monumen Situs Penjara Banceuy tempat Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno pernah mendekam selama kurang lebih tujuh bulan.
Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan yang juga Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi Gedung Indonesia Menggugat (GIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021. Pada kegiatan Jejak Perjuangan Bung Karno di Bandung tersebut, mantan Wali Kota Surabaya itu juga mengunjungi Monumen Situs Penjara Banceuy tempat Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno pernah mendekam selama kurang lebih tujuh bulan. (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca juga: Inilah 5 Tindakan Kontroversial Bupati Alor Amon Djobo, Ancam Perwira TNI AD Hingga Marahi BPK

"Ta jelaskan ya, jadi sebetulnya itu bantuan bukan PKH, tapi bantuan untuk bencana," ungkap Risma saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Rabu 2 Juni 2021, dilansir Kompas.com.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Alor dilanda bencana banjir bandang dan siklon tropis Seroja.

Tak hanya Alor, sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga terdampak.

Lebih lanjut, Risma menuturkan saat pihaknya akan memberikan bantuan, ia tak bisa menghubungi siapapun yang berada di Alor.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved