Breaking News:

Menteri Sosial RI: Kami Ingin Memberikan yang Terbaik untuk Warga TTU

Menteri Sosial Republik Indonesia ( Menteri Sosial RI), Tri Rismaharini menegaskan, dalam kunjungan kerja

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Pose bersama Menteri Sosial RI, bersama Bupati-Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua PKK serta Forkopimda Kabupaten TTU, Selasa, 25/05/2021. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Menteri Sosial Republik Indonesia ( Menteri Sosial RI), Tri Rismaharini menegaskan, dalam kunjungan kerja tersebut beserta rombongan dan para penggalan dana ingin meninjau langsung kondisi para korban terdampak Badai Siklon Tropis Seroja.

Ia juga mengatakan, kunjungan langsung tersebut dilakukan guna memberikan yang terbaik bagi korban terdampak bencana di Kabupaten TTU.

"Sekali lagi, kami ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat TTU. Karena, tidak bisa kita hanya sekedar membangun. Keberlanjutannya, harus kita jaga,"ungkapnya, Selasa, 25/05/2021.

Menurut Risma, sebagai wilayah yang menjadi lokasi garis patahan-patahan bumi, semestinya harus ada sikap antisipatif terhadap kondisi tersebut.

Baca juga: Bawaslu Ngada Gelar Bimtek Penulisan dan Peliputan Berita

Baca juga: Pemerintah Selalu Menjaga Ketersediaan Vaksin, 8 Juta Dosis Tiba

Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya mencegah kejadian yang sama terulang kembali, pembangunan kembali fasilitas rumah warga perlu mempertimbangkan hal-hal tersebut.

"Kita harus mempertimbangkan hal ini dan memikirkan untuk memetakan solusinya. Jangan sampai persoalan yang sama terulang lagi," bebernya.

Baca juga: TNI Polri Kuasai Markas KKB Papua di Kampung Makki, Kapolda Langsung Ultimatum: Menyerah Atau Mati?

Baca juga: Menteri Sosial RI Beri Bantuan kepada Korban Bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten TTU

Risma juga meminta semua pihak untuk segera mungkin menyelesaikan pembangunan dengan tidak sekedar melihat hal tersebut sebagai proyek tetapi, aspek keberlanjutan pembangunan itu harus tetap dijaga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved