Tatap Muka Bersama Tenaga Guru di Sikka, AHP Minta Pemkab Sikka Usulan Tambah Formasi Guru ke Pusat

Tatap Muka Bersama Tenaga Guru, AHP Minta Pemkab Sikka Usulan Tambah Formasi Guru ke Pusat

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
TATAP-Andreas Hugo Parera, anggota DPR RI bersama para guru di Kabupaten Sikka saat tatap muka di Kantor DPC PDIP Sikka.   

Tatap Muka Bersama Tenaga Guru, AHP Minta Pemkab Sikka Usulan Tambah Formasi Guru ke Pusat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Andreas Hugo Parera alias AHP, Anggota DPR RI melakukan tatap muka bersama para tenaga guru di Kabupaten Sikka, Sabtu (22/5/2021) pagi.Tatap muka yang berlangsung di Aula Kantor DPC PDIP Sikka. Di mana saat tatap muka itu, AHP mendengar semua keluhan para tenaga guru yang sudah lama mengabdi di dunia pendidikan.

Menanggapi keluhan itu,AHP meminta Pemkab Sikka agar segara mengusulkan lagi formasi tenaga guru ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Usulan penambahan itu, bertujuan agar tenaga guru bisa diangkat menjadi ASN baik yang dikontrak melalui perjanjian kerja dan mengikuti seleksi CPNS.

Sampai saat ini pemerintah pusat telah menetapkan 273 formasi tenaga guru untuk penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Sikka tahun anggaran 2021.

Baca juga: Dokter Ingatkan Pemain Arema FC Jangan Maksa, Taati Protokol Kesehatan,Badan Gak Fit Gak Usah Latih

Baca juga: Info Sport : Ini Hasil F1 GP Monako, Max Verstappen Tak Terkejar, Lewis Hamilton Finis Ketujuh

Padalah sesuai data guru honor di Sikka sangat banyak dan belum dikontrak dalam perjanjian kerja.

“Untuk penerimaan tenaga guru PPPK di Sikka hanya 273 formasi. Padahal jumlah guru honor di Sikka masih banyak,” kata AHP dalam keterangan kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Senin (24/5/2021) pagi.

Dr. Andreas Hugo Pareira
Dr. Andreas Hugo Pareira (POS-KUPANG.COM/Aris Ninu)

Ia menjelaskan,jumlah guru yang banyak tapi kuota yang diperoleh hanya sedikit. Padahal dari 2.000 ribuan guru diusulkan ke pusat mininmal 1.000 lah untuk formasi guru.

Baca juga: Polres Sikka Bersama Tim Gabungan Masih Operasi Protokol Kesehata, Ini Tujuannya

Baca juga: Info Sport : Persik Kediri Pasok Eks Striker PSIS Semarang M Ridwan, Ini Tujuannya

“Untuk itu saya meminta Pemkab Sikka segera menyampaikan kepada pusat mengapa kuota hanya sedikit untuk formasi tenaga guru.Perlu saya sampaikan sementara ini masih ada waktu. Jadi, sebelum Agustus saya minta Pemkab Sikka segera ke ke kementerian karena saat ini masih sinkronisasi data,” tegas AHP.(ris)

TATAP-Andreas Hugo Parera, anggota DPR RI bersama para guru di Kabupaten Sikka saat tatap muka di Kantor DPC PDIP Sikka.

 
TATAP-Andreas Hugo Parera, anggota DPR RI bersama para guru di Kabupaten Sikka saat tatap muka di Kantor DPC PDIP Sikka.   (PK/RIS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved