Breaking News:

Di Waikabubak - Sumba Barat, Jumat Bersih, ASN Dan Warga  Bersihkan Halaman Kantor dan Rumah Warga

Jumat bersih pada setiap minggu menjadi hari spesial bagi seluruh aparatur sipil negara lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat beramai-ra

pk/pet
Foto para guru SMPN I Kota Waikabubak membersihkan sampah dan mengangkat lumpur dalam got di pinggir jalan raya di depan sekolah itu, Jumat (21/5/2021).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Hari Jumat (21/5/2021) yang juga terkenal dengan Jumat bersih pada setiap minggu menjadi hari spesial bagi seluruh aparatur sipil negara lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat beramai-ramai membersihkan kantor, halaman kantor hingga pinggir jalan raya di depan kantor masing-masing.

Tidak hanya ASN, warga Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat yang juga beramai-ramai membersihkan halaman rumah hingga pinggir jalan raya. Hal itu seiring tekat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2025,Yohanes Dade,S.H-John Lado Bora Kabba yang menginginkan menata kota Waikabubak, Sumba Barat menjadi kota bersih, rapih, indah dan kota terang benderang.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Jumat (21/5/2021) pagi, para aparatur sipil negara disetiap kantor lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat membersihkan kantor, halaman kantor hingga pinggir jalan. Selain itu, terlihat  para guru SMPN I Kota Wsikabubak, Sumba Barat yang sekolahnya berada dipinggir jalan raya selain membersihkan halaman sekolah juga  membersihkan sampah dipinggir jalan raya serta mengangkat lumpur dalam got agar air mengalir lancar.

Terlibat juga puluhan tenaga kontrak daerah Dinas Pekerjaan Umum Sumba Barat beramai-ramai menggunakan mesin potong rumput memotong runput disepanjang jalan raya Weekarou hingga Gelora Pada Eweta. Kini, kota Waikabubak nampak bersih dan rapih.(pet)

Foto para guru SMPN I Kota Waikabubak membersihkan sampah dan mengangkat lumpur dalam got di pinggir jalan raya di depan sekolah itu, Jumat (21/5/2021). 
Foto para guru SMPN I Kota Waikabubak membersihkan sampah dan mengangkat lumpur dalam got di pinggir jalan raya di depan sekolah itu, Jumat (21/5/2021).  (pk/pet)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved