Breaking News:

Pemkab Belu Bersyukur Fulan Fehan Masuk Nomimasi Anugerah Pesona Indonesia

Pemkab Belu Bersyukur Fulan Fehan Masuk Nomimasi Anugerah Pesona Indonesia Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi NTT

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BUPATI DAN WAKIL BUPATI---Bupati Belu, Agustinus Taolin Sp.PD dan Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM. 

Pemkab Belu Bersyukur Fulan Fehan Masuk Nomimasi Anugerah Pesona Indonesia

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi NTT merasa bersyukur dan senang karena Fulan Fehan masuk nominasi tiga besar kategori dataran tinggi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API).

Penghargaan tersebut dinilai sebagai bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang mampu mengolah potensi-potensi daerah yang berkaitan dengan pariwisata. 

Kemudian, sebagai spirit baru bagi Pemerintah Kabupaten Belu untuk terus menata Fulan Fehan menjadi destinasi wisata unggul dan memberikan multiplier effect bagi masyarakat Belu. Oleh karena itu, pemerintah tidak boleh cepat puas tapi harus terus menata menjadi lebih baik.

"Kita bersyukur karena Fulan Fehan masuk dalam nominasi anugerah pesona Indonesia. Ini adalah kepercayaan pemerintah pusat kepada daerah dalam mengelola fasilitas daerah berkaitan dengan pariwisata. Tentu kita tidak puas sampai disitu. Pemerintah Kabupaten Belu bersama stekeholder terus memperhatikan fasilitas dasar yang dibutuhkan", ungkap Wabup Belu, Aloysius Haleserens saat ditemui Pos Kupang.Com, Rabu (19/5/2021).

Menurut Alo Haleserens, Fulan Fehan memiliki keunikan atau kekhasan tersendiri sehingga bisa lolos nomisasi tiga besar kategori dataran tinggi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API). Modal ini menjadi semangat baru bagi pemerintah untuk terus menata ke depannya agar keberadaan Fulan Fehan bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kabupaten Belu, khususnya peningkatan ekonomi masyarakat.

Diberitakan Pos Kupang.Com, Bupati Belu, Agustinus Taolin Sp.PD didampingi Wakil Bupati Drs. Aloysius Haleserens, MM telah meninjau Fulan Fehan, Sabtu 15 Mei 2021.

Bupati dan Wakil Bupati hendak meninjau fasilitas yang telah dibangun di tempat wisata Fulan Fehan. Dari pengamatan Bupati saat itu, fasilitas pendukung di Fulan Fehan sudah mulai terpenuhi namun masih banyak pula yang harus diperhatikan lagi ke depannya. 

Salah satu gagasan yang diutarakan Bupati Agus Taolin adalah penataan Fulan Fehan sebagai lokomotif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pelaku usaha harus dilibatkan lebih banyak untuk menangkap peluang dari pariwsata, terutama masyarakat sekitar.  

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved